BAM Percayakan Pemain Muda Untuk Tampil di Sea Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Mar 2022, 03:00 WIB
BAM Percayakan Pemain Muda Untuk Tampil di Sea Games 2022

Lim Chong King/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) mendesak para pemain muda mereka untuk menunjukkan keberanian mereka di Sea Games Vietnam pada 12-23 Mei mendatang.

Karena Sea Games tumpang tindih dengan kejuaraan Piala Thomas & Uber 2022 (8-15 Mei), BAM akan mengirimkan pemain lapis kedua mereka ke acara dua tahunan tersebut.

Tim putra Sea Games terdiri dari Lim Chong King, Lee Shun Yang, Jacky Kok, Justin Hoh (tunggal), Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan Haikal Nazri/Wan Arif Wan Junaidi (ganda).

Siti Nurshuhaini Azman, Loh Zhi Wei, Ong Xin Yee, Siti Zulaikha Azmi (tunggal), Yap Ling-Go Pei Kee dan Cheng Su Yin/Cheng Su Hui (ganda) merupakan tim putri.

Juga terpilih pasangan campuran Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Ini tentu saja merupakan keputusan yang berani karena dengan pengecualian beberapa, sebagian besar pemain ini akan melakukan debut tim senior mereka.

Ini juga merupakan keputusan untuk terus mengembangkan pemain muda karena BAM juga akan memiliki tiga medali emas yakni tunggal putra, ganda putra dan tunggal putri untuk dipertahankan.

"Saya tidak berpikir kami memiliki terlalu banyak pilihan karena kejuaraan Piala Thomas-Uber jatuh tepat di antara periode yang sama," kata sekretaris jenderal BAM Datuk Kenny Goh kemarin.

"Kami ingin pemain terbaik kami untuk Piala Thomas-Uber, dan waktunya sangat disayangkan."

“Saya tahu kami memiliki banyak yang dipertaruhkan karena kami memiliki tiga medali emas dari edisi 2019, tetapi ini juga merupakan kesempatan bagi para pemain muda untuk membuktikan diri," ungkapnya.

"Apakah kami bisa mempertahankan medali kami, itu tergantung pada para pemain untuk meningkatkan kesempatan itu," Kenny menambahkan.

Artikel Tag: bam, sea games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-percayakan-pemain-muda-untuk-tampil-di-sea-games-2022
11422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini