BAM Lega BWF Tetapkan Tanggal Baru Untuk Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Feb 2021, 19:00 WIB
BAM Lega BWF Tetapkan Tanggal Baru Untuk Malaysia Open

Podium Tunggal Putra Malaysia Open 2019/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) menyambut positif keputusan Federasi Badminton Dunia (BWF) yang memilih tanggal baru turnamen Malaysia Open World Tour Super 750 dan akan digelar pada Mei mendatang.

Seperti yang diharapkan, turnamen bulu tangkis Malaysia Open telah ditunda tetapi akan tetap sebagai salah satu dari kualifikasi untuk kejuaraan Olimpiade Tokyo.

Dalam pernyataan yang dirilis BWF kemarin, Malaysia Open kini akan berlangsung dari 25-30 Mei. Awalnya, itu dijadwalkan dari 31 Maret-4 April 2021.

Singapore Open juga telah dipindahkan ke 1-6 Juni, menjadikannya turnamen kualifikasi Olimpiade terakhir yang akan diperebutkan.

Dengan perubahan terbaru dalam kalender mereka, badan dunia itu juga telah memperpanjang tanggal penutupan periode kualifikasi Olimpiade Tokyo menjadi 15 Juni, bukan pada akhir April. Periode kualifikasi dimulai dengan Swiss Open 2-7 Maret.

Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh senang dengan keputusan badan dunia untuk mengalokasikan tanggal dalam periode kualifikasi untuk turnamen kandang.

“Ini memberi kami lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tetapi masih akan lebih mahal karena persyaratan prosedur operasi standar,” kata Kenny.

“Kami akan mencoba bekerja sesuai anggaran, ada beberapa bantuan dari BWF juga.”

Badan dunia telah mengalokasikan dana sebesar US $ 100.000 atau berkisar 1,5 miliar rupiah untuk menjadi tuan rumah Malaysian Open.

“Badan dunia juga mengizinkan kami untuk menurunkan harga uang dan biaya sanksi. Subsidi dari BWF adalah untuk sanitasi dan untuk kami menjalankan tes Covid. Kami akan mencoba meminta lebih banyak dari mereka,” tambah Kenny.

Hadiah utama untuk Malaysia Open lapis kedua telah dikurangi dari US $ 750.000 (RM3.03mil) berkisar 11,2 miliar rupiah menjadi US $ 600.000 (RM2.43mil) atau berkisar 9 miliar rupiah.

Sementara itu, Malaysian Masters yang dijadwalkan 1-6 April juga telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Artikel Tag: bam, BWF, malaysia open, World Tour, olimpiade

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini