Australia Open 2023: Tekad Pramudya/Yeremia Berjuang Lebih Keras

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Agu 2023, 10:45 WIB
Australia Open 2023: Tekad Pramudya/Yeremia Berjuang Lebih Keras

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan adalah salah satu wakil Merah Putih yang terhenti langkahnya di babak perempat final turnamen Australia Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miliar rupiah.

Tak diunggulkan, Pramudya/Yeremia gagal mengatasi pasangan tangguh asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dengan cukup mudah.

Game pertama skor ala kadarnya untuk wakil Indonesia. Pramudya / Yeremia kalah 6-21. Meski mencoba bangkit di game kedua, pasangan peringkat 23 dunia itu tak mampu membendung kekuatan Hoki/Kobayashi. Skor akhir 16-21.

"Dari kualitas permainan, kami memang kalah. Hari ini memang jadi milik pasangan Jepang," kata Pram melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Permainan yang kami kembangkan tidak jalan sama sekali, kami terus ditekan," Pram, menambahkan.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun Pramudya / Yeremia atas mantan juara dunia, Hoki/Kobayashi. Dua pekan lalu, mereka juga menyerah dari pasangan Jepang di babak 16 besar turnamen Korea Open Super 500 dengan skor identik 15-21 dan 15-21.

"Permainan kami seperti di Korea Open lalu. Dari awal terus ditekan. Pasangan Jepang itu bermain bagus dan tidak memberi kesempatan kami untuk berkembang," kata Yere.

"Kami harus kerja lebih keras lagi," pungkasnya.

Tak hanya Pramudya/Yeremia, tiga wakil Indonesia lainnya yang tampil di babak perempat final Australia Open juga harus angkat koper lebih awal.

Pemain peringkat 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting adalah yang pertama tersingkir, kalah 21-16, 17-21 dan 21-14 dari HS Prannoy asal India setelah pertarungan ketat maraton selama 73 menit.

Ganda putra peringkat 1 dunia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto kemudian menyusul, juga kalah dalam tiga game, 16-21, 21-15 dan 14-21, dari pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae / Kang Min Hyuk di pertandingan terakhir perempat final Australia Open 2023.

Sementara pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari menyerah dari wakil asal China, Cheng Xing / Chen Fang Hui dengan 16-21 dan 16-21.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Australia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-open-2023-tekad-pramudyayeremia-berjuang-lebih-keras
4000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini