Australia Open 2023: Penampilan Impresif Lee Zii Jia Dijegal Weng Hong Yang

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Agu 2023, 14:30 WIB
Australia Open 2023: Penampilan Impresif Lee Zii Jia Dijegal Weng Hong Yang

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis independen Lee Zii Jia menampilkan pertarungan lain tetapi tidak bisa melewati pemain muda China Weng Hongyang di babak semifinal Australia Open World Tour Super 500 di Sydney kemarin.

Weng Hong Yang, 24 tahun, tidak menjalaninya dengan mudah karena Zii Jia menunjukkan kilasan kecemerlangan yang menjadikannya sebagai pemain lima besar tahun lalu sebelum menang 21-19, 13-21 da 21-13 dalam waktu 81 menit.

Lee Zii Jia nyaris mencuri game pertama saat ia menyelamatkan empat game point untuk melaju dari 15-20 menjadi 19-20 tetapi Hongyang memantapkan dirinya untuk memenangkan poin berikutnya yang ternyata menjadi poin paling krusial dalam pertandingan tersebut.

Itu adalah pertarungan tiga pertandingan keempat berturut-turut bagi pemain Malaysia itu di turnamen tersebut setelah memenangkan pertandingan sebelumnya melawan Leong Jun Hao, pebulutangkis India Mithun Manjunath dan pemain nomor 2 nasional Ng Tze Yong.

Meski kalah, perjalanan ke semifinal diharapkan menjadi pendorong moral bagi pemain peringkat 17 dunia Zii Jia sementara pelatih barunya juga akan berusaha untuk memperbaiki kesalahan dalam permainannya dan membantunya mendapatkan kembali performa terbaiknya dan percaya diri.

Ini adalah pertama kalinya sejak Swiss Open pada April, Lee Zii Jia mencapai empat besar turnamen World Tour Badminton World Federation (BWF).

“Saya mencoba yang terbaik hari ini (kemarin) tetapi secara keseluruhan, Weng bermain sangat baik dan secara fisik dan mental, dia sangat siap,” kata Zii Jia.

“Saya akan beristirahat dengan baik dan akan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya," ungkapnya.

“Saya dulu berada di level itu tetapi sekarang saya mengejar pemain dengan peringkat lebih tinggi. Senang bermain di lapangan tanpa tekanan karena peringkat rendah. Secara pribadi, ini bukan hasil yang memuaskan bagi saya karena saya harus mengejar banyak hal dan mengembalikan kepercayaan diri saya.

Prosesnya panjang dan saya harus bersabar.” Hongyang, peringkat 12 dunia, akan bertemu juara Malaysia Masters HS Prannoy dari India di final hari ini.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Weng Hong Yang, Australia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-open-2023-penampilan-impresif-lee-zii-jia-dijegal-weng-hong-yang
2433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini