Australia Open 2022: Kesempatan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Akhiri Puasa Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Nov 2022, 09:30 WIB
Australia Open 2022: Kesempatan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Akhiri Puasa Gelar Selama 2 Tahun

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Puasa gelar selama dua tahun akan segera berakhir bagi pasangan independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi jika penampilan berapi-api mereka bisa bertahan.

Yew Sin/Ee Yi melaju ke final Australia Open setelah melakukan perlawanan brilian untuk menyingkirkan pasangan China peringkat 28 dunia, He Jiting/Zhou Haodong 14-21, 21-17 dan 21-18 dalam pertandingan semifinal selama 72 menit di Quay Center di Sydney kemarin.

Peringkat 8 Dunia Yew Sin/Ee Yi terakhir mencapai final turnamen individu dan merasakan kesuksesan di Thailand Masters 2020.

Mereka memiliki kesempatan untuk mengakhiri penantian panjang mereka hanya untuk gelar World Tour kedua mereka, tetapi itu tidak akan mudah.

Menghalangi jalan Yew Sin/Ee Yi di final adalah peringkat 14 dunia Liu Yuchen/Ou Xuanyi dari Tiongkok.

Yuchen-Xuanyi juga harus bekerja keras melawan pasangam Taiwan Lee Jhe-huei-Yang Po-hsuan kemarin sebelum menang 12-21, 23-21, 24-22 dalam pertandingan empat besar mereka.

Rekor head-to-head antara Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dan pasangan China itu adalah 1-1 dengan Malaysia unggul dalam pertemuan terakhir mereka di Denmark Open bulan lalu.

Pasangan China itu, bagaimanapun, telah mengalahkan Malaysia di putaran pertama Indonesia Masters pada bulan Juni.

Liu Yuchen/Xuanyi juga menjuarai Indonesia Open (Juni) dan menjadi runner-up di German Open (Maret) dan Korean Masters (April).

Pelatih ganda Chin Eei Hui menyatakan kegembiraannya setelah melihat Yew Sin/Ee Yi mencapai final tetapi mengakui bahwa anak asuhnya menghadapi pertarungan sulit lainnya untuk memperebutkan gelar hari ini.

“Mereka memulai agak lambat di game pertama, tapi untungnya, mereka bisa kembali fokus di game kedua dan ketiga,” kata Eei Hui.

“Saya rasa pertandingan besok (hari ini) akan berat juga. Ini akan menjadi 50-50. Saya harap Yew Sin/Ee Yi bisa memenangkan gelar.''

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Australia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-open-2022-kesempatan-ong-yew-sinteo-ee-yi-akhiri-puasa-gelar
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini