Atasi Yuta/Arisa, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Menangi All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Mar 2024, 13:30 WIB
Atasi Yuta/Arisa, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Menangi All England 2024

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SInaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada BWF Super 1000 All England Badminton Open yang dimulai pekan ini, tim bulu tangkis China tampil buruk. Setelah lima hari pertandingan pertama, hanya pasangan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong yang berhasil mencapai final ganda campuran.

Pada hari kompetisi terakhir, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong mengantar rival lama mereka pemain ganda campuran andalan Jepang di final. Kedua pasangan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino telah bermain melawan satu sama lain sebanyak 19 kali di World Tour, di mana Zheng/Huang telah mencapai rekor 14 kemenangan dan 5 kekalahan, yang juga membuat mereka unggul secara psikologis saat permainan dimulai.

Setelah itu, Siwei dan Yaqiong menggunakan serangan yang tajam dan terus menerus untuk menekan kombinasi jagoan Dongdu Jepang, dan akhirnya menyapu bersih juara secara straight game, menjadi kemenagan penting di All England Open musim ini!

Usai game pertama dimulai, kedua pasangan yang sudah sangat akrab satu sama lain mulai bertarung di depan net. Namun, Zheng Siwei lambat dalam memasuki kondisi tersebut dan berkali-kali mengembalikan bola langsung ke pemain andalan Jepang tersebut, menyebabkan mereka imbang menjadi 1-1 di awal. Dalam situasi yang tidak menguntungkan karena tertinggal 3 poin, untungnya, seiring berjalannya permainan, Zheng Siwei secara bertahap mendapatkan kembali perasaannya dan memainkan serangan khasnya di lini tengah dan lapangan belakang. Dengan outputnya yang kuat, selisih poin dengan cepat dihaluskan. Di momen kritis, Watanabe Yuta dan Higashino Arisa berturut-turut mencegat bola di depan gawang, mengakhiri paruh pertama permainan dengan skor 11-9.

Setelah pertandingan dimulai kembali, Huang Yaqiong mulai meledak. Jangkauan intersepsi yang besar dan rute kembali yang dapat diubah memungkinkannya untuk sepenuhnya menekan Arisa Higashino . Dengan keunggulan net port, Zheng/Huang mencetak 3 poin berturut-turut dan dengan cepat menyalip skor 12-11, setelah kombinasi Dongdu kesulitan mencetak poin lagi, Siwei dan Yaqiong kembali memulai mode gantung. Setelah sempat unggul 6 poin, mereka memimpin 18-12 di penghujung pertandingan dan akhirnya mengawali dengan baik dengan skor 21-16. .

Yuta Watanabe dan Arisa Higashino jelas mulai merebut game kedua. Serangan dan pertahanan yang serba cepat juga memungkinkan mereka mencetak 2 poin berturut-turut. Namun, setelah Zheng Siwei dan Huang Yaqiong menstabilkan posisi, mereka memainkan ritme yang lebih cepat dan serangan tunggal dengan kualitas lebih tinggi, setelah mengejar skor menjadi 3, mencapai klimaks skor dan memimpin 9-4. Meski jagoan asal Jepang itu terus berusaha mengejar poin, kombinasi China tetap memasuki mid game dengan skor 11-7.

Yuta Watanabe dan Higashino Arisa yang sudah tidak punya pilihan lain setelah kembali bermain. Mereka hanya bisa terus mempercepat serangannya. Namun ritme ini lebih cocok untuk Zheng Siwei dan Huang Yaqiong, yang memiliki kemampuan ofensif lebih kuat. Pada akhirnya, mereka dalam permainan yang nyaman, memastikan kemenangan 21-11 dan mengklaim gelar All England 2024.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-yutaarisa-zheng-siweihuang-yaqiong-menangi-all-england-2024
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini