Atasi Unggulan Jepang, Choong Hon/Haikal Kampiun Syed Modi International

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Des 2023, 05:00 WIB
Atasi Unggulan Teratas Jepang, Choong Hon/Haikal Kampiun Syed Modi International 2023

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda Choong Hon Jian / Haikal Nazri adalah juara turnamen World Tour Super 300 Syed Modi Internasional 2023 yang baru mengalahkan unggulan teratas Jepang, Akira Koga / Taichi Saito .

Pada hari Minggu, ganda putra nasional, yang baru dipasangkan pada bulan Agustus, meraih mahkota internasional perdananya ketika mereka mengalahkan unggulan teratas dan peringkat 16 dunia Akira Koga / Taichi Saito dari Jepang 18-21, 21-18 dan 21-16 dalam final yang berlangsung di Lucknow, India .

Setelah mengejutkan peringkat atas Mark Lamfuss / Marvin Seidel dari Jerman dan Ben Lane / Sean Vendy dari Inggris dalam perjalanan ke final, hanya masalah waktu sebelum Hon Jian-Haikal mendapatkan kemenangan terbesar dalam karir mereka hingga saat ini .

Hasil terbaik pasangan Malaysia sebelumnya adalah mencapai final Super 100 Indonesia Masters 2023 pada bulan Oktober lalu di GOR Pancing Medan Sumatera Utara .

Pelatih ganda putra nasional Tan Bin Shen selalu percaya pada kemampuan para pemainnya. Mantan pemain internasional itu ingin para pemain Malaysia mulai percaya pada diri mereka sendiri .

“Dari turnamen ini kita bisa melihat Choong Hon Jian / Haikal Nazri punya kemampuan untuk mengalahkan pasangan 20 besar dunia. Jika mereka terus maju maka mereka akan segera menjadi salah satu yang terbaik. Para pemain mengetahui hal ini,” kata Bin Shen..

Pemain peringkat 93 dunia Jian-Haikal mengantongi US$16.590 ( RM78.000 ) atau berkisar 248 juta rupiah atas prestasi mereka, sementara Koga-Saito mengantongi US$7.980 ( RM37.000 ) atau berkisar 120 juta rupiah .

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Haikal Nazri, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-unggulan-jepang-choong-honhaikal-kampiun-syed-modi-international
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini