Asian Games 2023: Leo/Daniel Akui Kurang Berani Lawan Satwik/Chirag

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Okt 2023, 18:30 WIB
Asian Games 2023: Leo/Daniel Akui Kurang Berani Lawan Satwik/Chirag

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin tak bisa menyembunyikan kekecewaanya saat menyerah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty di babak 16 besar turnamen individual Asian Games 2023 pada Rabu (4/10).

Leo/Daniel gagal memaksimalkan peluang di akhir game pertama hingga akhirnya harus menyerah lewat pertarungan rubber game kala menghadapi Satwik/Chirag dengan skor 22-24, 21-16 dan 12-21, dalam laga yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou China.

Leo / Daniel sejatinya bermain cukup baik di game pertama terus memimin sepanjang pertandingan sebelum menurun di momen krusial yang membuat Satwik/Chirag bisa bangkit dalam pertarungan setting.

"Di gim pertama dan gim kedua kami merasa kami bermain lumayan baik. Tapi sayangnya di gim ketiga kami kecolongan start. Itu jadi pelajaran bagi kami ketika sudah sama-sama capek, bagaimana untuk tetap fokus," jelas Daniel, melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI, Rabu (4/10).

Daniel juga mengakui bahwa mereka kurang berani menekan pasangan India di momen krusial, dan tentu saja memang keberuntungan bukan milik pasangan Indonesia peringkat 11 dunia itu.

"Di gim pertama kami sempat unggul 20-19 tapi kami tidak bisa menyelesaikannya. Di poin-poin kritis seperti itu, sebenarnya yang menentukan adalah keberanian dan keberuntungan. Kami tadi mungkin hanya kurang beruntung."

Kekalahan Leo/Daniel membuat ganda putra Indonesia bergantung pada pasangan peringkat 1 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang akan menjalani babak perempat final individual Asian Games 2023 menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asian-games-2023-leodaniel-akui-kurang-berani-lawan-satwikchirag
1961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini