Asian Games 2023: Jonatan Christie Akui Nervous Lawan Chou Tien Chen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Okt 2023, 00:00 WIB
Asian Games 2023: Jonatan Christie Akui Nervous Lawan Chou Tien Chen

Chou Tien Chen-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jonatan Christie gagal melangkah lebih jauh di turnamen individual Asian Games 2023 setelah di babak 32 besar menyerah dari musuh bebuyutannya asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Menempati unggulan kelima, Jonatan tak berdaya menahan gempuran Chou Tien Chen sepanjang laga dengan kekalahan dua game langsung 17-21 dan 17-21.

Tak hanya tersingkir, kekalahan ini juga membuat Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) gagal mempertahankan medali emas lima tahun lalu yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta yang kala itu berhasil mengalahkan lawan yang sama di final.

Jonatan mengakui bahwa Ia tak mampu memperagakan permainan terbaiknya melawan Chou Tien Chen yang lebih banyak mengambil inisiatif serangan.

"Pertama, harus tetap bersyukur walau hasilnya tidak seperti yang diharapkan dan memang hari ini saya bermain kurang baik," tanggap Jojo, sapaannya, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ketegangan juga menyelimuti Jonatan sepanjang pertandingan. Bahkan dalam saat dalam posisi unggul juara Hong Kong Open 2023 itu tak mampu menyelesaikan permainan dengan kemenangan.

"Saya juga hari ini sudah mencoba yang terbaik lalu lebih tenang tapi saya akui ketegangan itu timbul beberapa kali," ungkap Jojo.

Kekalahan ini menambah derita Jonatan Christie yang pekan lalu juga gagal menghantarkan tim putra Indonesia meraih medali di nomor individual.

Tunggal putra Merah Putih kini hanya bergantung pada Anthony Sinisuka Ginting untuk meraih medali yang akan melakoni babak 16 besar individual Asian Games 2023 menghadapi pemain muda asal Singapura, Jia Heng Jason The.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chou Tien Chen, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asian-games-2023-jonatan-christie-akui-nervous-lawan-chou-tien-chen
11100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini