Asian Games 2023: Jepang Khawatir Akane Yamaguchi Alami Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Sep 2023, 22:00 WIB
Asian Games 2023: Jepang Khawatir Akane Yamaguchi Cedera

Akane Yamaguchi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Upaya Jepang untuk mempertahankan medali emas beregu putri di Asian Games mendapat pukulan telak setelah pemain tunggal papan atas Akane Yamaguchi mengalami cedera.

Pemain peringkat 2 dunia Akane Yamaguchi terpaksa mundur dari pertandingannya melawan pemain andalan Taiwan Tai Tzu Ying pada perempat final kedua negara dengan skor 14-21, 7-5 di Binjiang Gymnasium kemarin.

Juara dunia dua kali itu tampak mengalami cedera pada kaki kanannya pada game kedua dan mencoba terus bermain setelah mendapat perawatan namun harus menyerah.

Meski Jepang kemudian memenangi pertandingan dengan skor 3-1, cedera Yamaguchi masih menjadi pukulan telak.

Poin untuk Jepang dibawakan oleh pasangan ganda Nami Matsuyama-Chiharu Shida dan Yuki Fukushima-Arisa Higashino serta Aya Ohori di nomor tunggal.

Jepang menghadapi tugas berat melawan tuan rumah Tiongkok di empat besar hari ini dan absennya Yamaguchi akan sangat terasa.

Akane Yamaguchi juga kemungkinan besar akan melewatkan nomor individual yang akan diadakan pada 2-7 Oktober.

Ini merupakan pukulan telak bagi pemain andalan Jepang tersebut setelah ia memasuki Asian Games dengan performa yang baik, setelah merebut gelar Hong Kong Open pada awal bulan.

Dia akan menjadi pemain top kedua yang absen dari turnamen tersebut setelah pemain peringkat 8 dunia dari Thailand dan juara dunia 2013 Ratchanok Intanon juga absen setelah menderita cedera pergelangan kaki di turnamen Hong Kong.

Sementara itu, Tiongkok, yang harus puas meraih medali perak di Olimpiade Jakarta 2018 setelah kalah dari Jepang di final, tampil luar biasa ketika mereka kembali mengalahkan Indonesia 3-0 di babak delapan besar.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, jepang, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asian-games-2023-jepang-khawatir-akane-yamaguchi-alami-cedera
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini