Ashwini/Trasto Lolos ke Final Syed Modi International 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Des 2023, 14:30 WIB
Ashwini/Trasto Lolos ke Final Syed Modi International 2023

Ashwini Ponnappa-Tanisha Casto/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ashwini Ponnappa dan Tanisha Crasto dari India melaju ke final ganda putri sementara Priyanshu Rajawat menyia-nyiakan keunggulan satu pertandingan untuk tersingkir di babak empat besar turnamen bulu tangkis Internasional Syed Modi di Lucknow.

Pasangan peringkat 32 dunia dan ketujuh ketujuh, Ashwini dan Tanisha tertinggal 10-11 ketika duo unggulan teratas Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota mundur setelah Hirota terpeleset dan melukai dirinya sendiri.

Ashwini / Trasto selanjutnya akan menghadapi unggulan ketiga Rin Iwanaga dan Kie Nakanishi dari Jepang di final.

Sebelumnya, Priyanshu dikalahkan Chi Yu Jen dari China Taipei di semifinal tunggal putra. Pemain berusia 21 tahun asal Madhya Pradesh, yang menjuarai Orleans Masters Super 300 musim ini, bekerja keras selama satu jam 14 menit sebelum kalah 21-18, 14-21 dan 17-21.

Priyanshu berkembang dengan tembakan lintas lapangannya tetapi permainan netnya tidak begitu bagus karena ia melakukan banyak kesalahan untuk membiarkan peluang lolos ke babak terakhir. Tidak banyak perbedaan yang memisahkan kedua pebulutangkis di awal pertandingan dengan keduanya bergerak bersama dari 2-2 menjadi 8-8. Namun dua kesalahan sendiri yang dilakukan pemain India itu membuat Jen unggul dua poin. Priyanshu melepaskan pukulan smash lintas lapangan dan menggiring bola net dengan sempurna tetapi Jen memimpin tipis 11-10 saat jeda.

Pemain India itu melakukan beberapa kesalahan sendiri sementara Jen melakukan pukulan backhand lurus dan kemudian smash untuk menjadikan kedudukan 15-11. Namun Priyanshu, yang merupakan bagian dari tim India yang memenangkan Piala Thomas 2022, mendapatkan kembali kendali dan membalikkan keadaan dengan serangkaian pengembalian lintas lapangan untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-15. Skor kembali menjadi 18-18 namun dua kesalahan sendiri yang dilakukan Jen memberi dua poin game kepada Priyanshu, yang memastikan kemenangan ketika pemain Taiwan itu kembali memasukkan shuttlecock ke bidang lawan.

Pemain India itu awalnya memimpin 4-2 di game kedua tetapi serangkaian kesalahan sendiri kembali membuat dia tertinggal 4-7. Sebuah pukulan forehand lurus ke lini belakang membantunya menghentikan laju permainan saat ia membalas pada kedudukan 7-7 dengan pukulan backhand menyilang lapangan. Namun permainan netnya yang buruk kembali menghantuinya karena ia tertinggal 7-11 saat jeda.

Jen segera pindah ke 15-9 dan terus menguasai reli untuk meraih enam game point. Dia membawa pertandingan ke penentuan ketika pemain India itu melakukan pukulan panjang.

Game ketiga menyaksikan beberapa pertarungan sengit saat keduanya menyamakan kedudukan 3-3 sebelum Jen naik ke kedudukan 7-4. Pemain Taiwan berikutnya unggul 10-6 namun Priyanshu kembali melakukan cross-court dan kemudian menahan net untuk menjadikannya 9-10. Priyanshu terus berjuang hingga kedudukan menjadi 11-13 pada satu tahap, namun kemudian pemain India itu melepaskan terlalu banyak pukulan, terutama pukulan backhandnya, ke net sehingga memungkinkan Jen memperbesar kedudukan menjadi 17-12.

Priyanshu, yang terlihat kehabisan tenaga, tersendat di depan lapangan untuk memberikan enam match point kepada pemain Taiwan tersebut, yang melakukan konversi pada percobaan keempatnya ketika serangan pemain India itu kembali melebar.

Artikel Tag: Ashwini Ponnappa, Tanisha Crasto, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ashwinitrasto-lolos-ke-final-syed-modi-international-2023
1851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini