Ashwini Ponnappa Absen Dari Kejuaraan Nasional India 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Feb 2019, 22:00 WIB
Ashwini Ponnappa Absen Dari Kejuaraan Nasional India 2019

Ashwini Ponnappa/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India spesialis ganda putri dan ganda campuran, Ashwini Ponnappa memutuskan untuk absen di Kejuaraan Nasional India 2019 yang berlangsung di Guwahati dikarenakan tak ada partner bermain.

Ashwini yang kini berusia 29 tahun memberi tahu bahwa pasangannya di ganda putri, N. Sikki Reddy saat ini sedang sibuk dengan persiapan pernikahannya sementara pasangan ganda campuran Satwiksairaj Rankireddy tengah mengalami cedera.

“Saya pikir tidak ada gunanya bermain di sana dengan pasangan baru. Karena itu berarti, mulai dari awal lagi yang mana ingin saya hindari pada tahap ini,” kata Ashwini setelah jadwal latihan di bawah bimbingan pelatih spesialis ganda Kim Tan Her di Akademi Gopichand.

"Jelas mengecewakan dan tidak beruntung untuk melewatkan Kejuaraan National. Saya akan senang jika bisa mengambil bagian," ungkapnya.

“Sekarang, saya ingin fokus pada pelatihan yang sangat saya nikmati. Saya tahu bidang apa yang harus saya upayakan untuk terus meningkat,” tambah peraih medali perunggu ganda putri kejuaraan dunia itu (berpasangan dengan Jwala Gutta).

Ashwini juga mencatat bahwa dia harus selektif dengan jadwal yang akan ia lakoni demi mendapatkan kebugaran sepanjang musim.

“Karena ini adalah tahun kualifikasi Olimpiade, tantangannya pasti akan berbeda terutama dengan jenis jadwal di depan. Kami harus selektif dan konsisten juga untuk terus meningkatkan peringkat dunia," kata Ashwini.

“Tantangan terbesar adalah memasuki ritme dan menemukan cara kemenangan sedini mungkin untuk mendapatkan tahun yang lebih baik,” lanjutnya.

“Saya bertekad untuk melakukannya dengan baik. Seperti biasa, akan memberikan yang terbaik. Yang harus kami lakukan adalah mempersiapkan diri dengan baik,” tegas peraih medali emas Commonwealth Games itu.

Artikel Tag: Ashwini Ponnappa, N Sikky Reddy, Satwiksairaj Rankireddy

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini