Arif/Roy King Bersyukur Bisa Kalahkan Pasangan Taiwan Peringkat 12 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 10:15 WIB
Arif/Roy King Bersyukur Bisa Kalahkan Pasangan Taiwan Peringkat 12 Dunia

Yap Roy King Wan Arif Junaidi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra yang sedang naik daun Yap Roy King / Wan Arif Wan Junaidi bekerja keras untuk melaju ke delapan besar Malaysia Masters 2024 .

Hanya seminggu setelah meraih kemenangan mengejutkan atas pemain peringkat 21 dunia Taiwan Lu Ching-yao/Yang Po-han di Thailand Terbuka, Roy King-Arif bangkit untuk mengejutkan rekan setimnya dan peringkat 12 dunia Lee Jhe- huei-Yang Po-hsuan 13-21, 21-15, 21-18 dalam laga menegangkan babak kedua di Axiata Arena Bukit Jalil kemarin.

Para pemain muda, yang melonjak dari peringkat 64 ke peringkat 47 dunia setelah mencapai perempat final turnamen Thailand, tampil penuh percaya diri dan berjuang dengan gemilang untuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengungguli lawan mereka yang berperingkat lebih tinggi dari pendukung tuan rumah yang bersemangat.

Roy King-Arif senang bisa meraih kemenangan terbesar dalam karir mereka sejauh ini.

“Kami sangat bersyukur berhasil memenangkan pertandingan ini,” kata Arif.

“Kami bersemangat dan hanya ingin memberikan pertarungan yang bagus. Di game ketiga, kami bermain bagus di tiga tembakan pertama dan ini memberi kami keunggulan."

“Kami tetap bersabar dan berhasil mempertahankan keunggulan kami untuk menang.

Roy King berkata: “Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri kami dan membuktikan bahwa kami memiliki kualitas untuk bersaing dengan 30 pasangan teratas dunia."

“Kami bertujuan untuk menembus 32 besar dunia dan sangat bagus untuk berkompetisi di ajang tingkat yang lebih tinggi di mana kami dapat melihat apa yang perlu kami tingkatkan.”

Roy King-Arif selanjutnya akan menghadapi pasangan peringkat 18 dunia asal Denmark, Rasmus Kjaer-Frederik Sogaard.

Mengenai pertandingan tersebut, Arif berkata: “Kami tidak ingin berpikir terlalu banyak tapi kami akan tampil dan berusaha menampilkan yang terbaik."

 “Kami merasa percaya diri tetapi kami perlu menjaga fokus dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan."

Secara keseluruhan, ini adalah hari yang luar biasa bagi Malaysia ketika tiga wakil lainnya – Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun juga memastikan tempat mereka di perempat final.

Aaron/Wooi Yik mengatasi kesalahan game kedua dengan mengalahkan pasangan Tiongkok Chen Boyang/Liu Yi 21-13, 13-21, 21-10 sementara Sze Fei-Izzuddin mengalahkan pasangan Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 21-17, 21-12.

Aaron/Wooi Yik selanjutnya akan melawan Jin Yong-Na Sung-seung dari Korea Selatan sementara Sze Fei/Izzuddin akan melawan pemain peringkat 5 dunia asal Denmark Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu, Wei Chong/Kai Wun mengalahkan rekan setimnya Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri 21-15, 21-19 dan akan menghadapi pemain peringkat 11 dunia asal Tiongkok He Jiting/Ren Xiangyu untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Artikel Tag: Wa Arif Junaidi, Yap Roy King, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/arifroy-king-bersyukur-bisa-kalahkan-pasangan-taiwan-peringkat-12-dunia
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini