Arif/Haikal Yakin Tembus 50 Besar Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Apr 2022, 15:30 WIB
Arif/Haikal Yakin Tembus 50 Besar Dunia Tahun Ini

Wan Arif Junaidi-Haikal Nazri/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Malaysia yang tengah naik daun, Wan Arif Wan Junaidi / Haikal Nazri yakin bisa menembus ranking 50 besar dunia tahun ini.

Mengingat performa mereka saat ini, tentu bukan tidak mungkin bagi pemain berusia 20 tahun, yang dikenal sebagai duo 'Patatimo', berasal dari Pantai Timur.

Pada hari Sabtu, pasangan peringkat 103 dunia, Arif/Haikal mencapai final pertama mereka musim ini setelah mengalahkan pasangan asal tuan rumah Prancis, Eloi Adam / Julien Maio 21-18 dan 21-16 di babak semifinal Orleans Masters di Prancis.

Namun Sayang, gelar pertama musim ini untuk mereka harus tertunda lantaran Haikal dinyatakan positif Covid-19 sebelum pertandingan. Mereka dijadwalkan akan bertanding menghadapi pasangan asal Belanda, Ruben Jille / Ties Van Der Lecq di final.

Arif mengatakan: “Sejujurnya, kami tidak berharap banyak karena kami menghadapi favorit turnamen (Christo Popov/Toma Junior Popov) di babak pertama.

“Namun, kami tahu kami memilikinya saat kami mengalahkan mereka. Kami sangat bangga dan senang bisa sampai sejauh ini di sini.

"Target kami tetap sama, yaitu menembus 50 besar dunia tahun ini. Kami juga masuk dalam skuat Sea Games, jadi mudah-mudahan kami bisa mempertahankan performa ini di Vietnam bulan depan."

Tahun lalu, Arif/Haikal mengumumkan kedatangan mereka di kompetisi senior dengan penuh gaya dengan memenangkan tiga gelar dari lima penampilan terakhir.

Arif/Haikal yang mencapai perempat final di Kejuaraan Dunia Junior 2019 lalu, juga yakin berpeluang besar bermain di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Artikel Tag: Wan Arif Wan Junaidi, Haikal Nazri, Orleans Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/arifhaikal-yakin-tembus-50-besar-dunia-tahun-ini
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini