Anthony Sinisuka Ginting Mimpi Rebut Medali Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 29 Nov 2020, 07:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting Yang Bermimpi Memenangkan Emas Olimpiade

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra papan atas Indonesia mengutarakan harapannya suatu saat bisa menjadi juara Olimpiade. Dan untuk mewujudkan mimpinya, ia harus terus berlatih keras.

Dalam wawancara dengan Olympic Channel beberapa hari lalu, Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan bahwa mimpinya menjadi pemain papan atas, meski masih banyak gol yang belum terwujud, namun untungnya masih banyak peluang baginya untuk memenuhi keinginannya mencapai puncak di Olimpiade dan juga Asian Games.

"Semua orang ingin menang dan mendapatkan hasil terbaik di sana. Ini adalah pertemuan olahraga komprehensif bergengsi setiap empat tahun. Semua pemain bersaing satu sama lain untuk menang. Yang pasti saya ingin menjadi juara kejuaran empat tahunan maupun Asian Games. Tapi saya tidak ingin usia menjadi standar. Saya ingin menjadi pemain yang lebih baik," kata Ginting mengawali.

Anthony Sinisuka Ginting dan rekan setimnya, Jonathan Christie, adalah pilar penting tunggal putra Indonesia, saat ini menduduki peringkat empat klasemen Road to Tokyo, yang artinya prospek terpilih untuk olimpiade sangat cerah, namun harus siap mental agar tidak menjadi bumerang.

“Dengan keinginan yang kuat untuk menang, semua atlet berada di bawah tekanan yang sama, terutama di Olympic. Kami juga sudah terbiasa dengan kompetisi yang sebelumnya sangat diperlukan, seperti Asian Games dan Thomas Cup yang mewakili negara, jadi kami sudah terbiasa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pelatihan dan kompetisi," ungkapnya.

Jika kejuaraan di Tokyo berhasil digelar tahun depan, hal itu akan memberikan pengalaman unik bagi para atlet yang berhasil memenangkan kejuaraan di luar medali emas.

"Jika saya bisa memenangkan medali emas, itu akan sangat berarti. Tentunya tidak hanya saya, tapi pemain lain juga berharap bisa memenangkan kejuaraan. Kami akan berjuang bersama untuk merebut medali emas," tegas juara Indonesia Masters 2020 itu.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia, olimpiade

1623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini