Anthony Melenggang Ke Babak Dua Korea Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Sep 2019, 17:00 WIB
Anthony Melenggang Ke Babak Dua Korea Open 2019

Kantaphon Wangcharoen-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses sukses membalas kekalahan atas bintang muda asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen di babak pertama turnamen Korea Open 2019 World Tour Super 500.

Anthony sukses menundukkan Kantaphon dua game langsung yang cukup ketat 21-16 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Inchoen Airport Skydome, Korea Selatan pada Rabu (25/9) malam waktu setempat.

Anthony langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun Kantaphon mudah saja dipatahkan oleh Anthony untuk terus memimpin hingga berhasil mengamankan game pertama.

Namun Anthony mendapatkan perlawanan ketat dari Kantaphon di game kedua. Bahkan Anthony terus dalam posisi tertinggal dari pemain Thailand yang tampil lebih berani adu drive didepan hingga berhasil meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19. Beruntung Anthony bangkit disaat yang tepat untuk bisa meraih tiga angka terakhir hingga berhasil membalikan keadaan dan mengklaim tiket babak kedua Korea Open 2019.

“Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya. Soalnya dia kan pemain serang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia," kata Anthony.

Selanjutnya, Anthony akan bertemu dengan pemain senior asal Denmark, Jan O Jorgensen. Mantan pemain peringkat 2 dunia itu lolos babak kedua setelah menyingkirkan tunggal putra asal China, Huang Yu Xiang lewat pertarungan rubber game 21-14, 8-21 dan 21-13 dalam tempo 46 menit.

“Dengan Jan O sudah lama nggak ketemu. Jadi saya harus lihat lagi permainnya, mempelajari kelebihan kelemahan dan mempersiapkan strateginya,” ujar Anthony.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kantaphon Wangcharoen, Korea Open 2019

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini