Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan Dari Weng Hong Yang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Nov 2023, 06:57 WIB
Anthony Ginting ungkap faktor kekalahannya dari Weng Hong Yang.

Anthony Ginting beberkan penyebab kekalahannya dari Weng Hong Yang. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting menjelaskan penyebab kekalahannya dari Weng Hong Yang di babak 32 besar Kumamoto Masters 2023. Pada laga tersebut, Ginting harus menyerah dengan skor akhir 16-21, 21-18, dan 17-21.

Dalam pertandingan yang berjalan dengan sengit tersebut, Anthony Ginting sejatinya sudah berusaha keras untuk memberi performa terbaik di lapangan. Sayangnya, Weng Hong Yang juga bermain sangat baik hingga akhirnya memupuskan harapan Ginting untuk bisa lolos ke babak 16 besar Kumamoto Masters 2023. Bicara soal kekalahan pahitnya dari wakil China itu, Ginting mengatakan bahwa dirinya sudah berjuang sekuat tenaga. Akan tetapi, lawan memang bermain lebih baik dan berhasil mematahkan semua strateginya. Ginting juga terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak penting. Hal tersebut membuatnya banyak kehilangan poin yang berharga.

"Memang saya dan lawan sudah mengetahui pola permainan masing-masing. Sama-sama tahu strategi di lapangan. Cuma tadi dalam pola menyerang, saya terlalu terburu-buru. Apalagi defend lawan juga baik dan saya juga tidak mudah untuk bisa mendapatkan poin. Di lapangan saya sudah mengadu pola serang dan defense-nya," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya juga sudah mencoba berbagai pola dan perubahan strategi. Cuma saya masih banyak mati sendiri. Seharusnya bisa dapat poin malah jadi bumerang. Saya malah membuat kesalahan sendiri," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: anthony ginting, Kumamoto Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-ungkap-penyebab-kekalahan-dari-weng-hong-yang
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini