'Anthony Ginting Pemain Bagus Kok, Tapi Sering Mati Sendiri'

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Jun 2019, 17:00 WIB
'Anthony Ginting Pemain Bagus Kok, Tapi Sering Mati Sendiri'

Kento Momota-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting dipandang sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan yang dimiliki Indonesia saat ini. Meskipun begitu, Anthony memiliki beberapa kelemahan yang menyulitkan pemain berusia 22 tahun tersebut di beberapa turnamen terakhir sejak awal tahun ini.

Menurut kepala pelatih tunggal putra PP PBSI, Hendry Saputra, Anthony mempunyai kemampuan yang sangat baik. Hal itu Ia buktikan saat meraih gelar turnamen China Open 2018 World Tour Super 1000 lalu yang dalam perjalanannya mampu menumbangkan tiga pemain mantan juara dunia.

"Saya suka bilang sama Anthony, standar dan kualitas dia bagus banget. Jangan lihat dia kalah menangnya sekarang, waktu di China Open 2018, banyak yang bilang dia tampil perfect, pemain masa depan, sekarang dia kalah jadi jelek? Tidak, dia bagus kok, tapi ada kelemahannya, mati sendirinya masih banyak," ujar Hendry.

Namun Hendry menambahkan bahwa Anthony banyak membuat kesalahan yang tidak perlu dalam situasi genting akhir-akhir ini yang membuatnya gagal tampil optimal di banyak turnamen besar seperti All England maupun Piala Sudirman 2019.

"Dia melakukan kesalahan yang tidak tepat waktunya, di angka-angka yang penting. Saya bilang, kamu harus lebih sabar, lebih ulet, lebih safe. Ini perlu, jadi kalau mengalami lagi, bisa digunakan senjatanya. Kalau sedang poin kritis, smash tipis-tipis, di-challenge hasilnya nol koma sekian mm ternyata out, itu sering terjadi," tambahnya.

Konsistensi Anthony dengan melangkah ke final Australia Open 2019 beberapa waktu lalu diharapkan masih terus berlanjut di turnamen terdekat kandang sendiri di Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 yang akan berlangsung pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Hendry Saputra, Indonesia Open 2019

1923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini