Anders Antonsen Menangi European Games 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Jul 2019, 19:30 WIB
Anders Antonsen Menangi European Games 2019

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Setelah membuat kejutan dengan menjadi juara Indonesia Masters 2019 lalu, Anders Antonsen asal Denmark membuat sejarah untuk dirinya sendiri dengan merengkuh medali emas tunggal putra European Games 2019 dengan mengalahkan pemain senior asal Perancis, Brice Laverdez.

Leverdez yang cukup mengejutkan di European Games di Minsk kali ini, memimpin pada awal pertandingan game pertama, sebelum Antonsen mendapatkan kendali setelah jeda dengan memenangkan pertandingan 21-18.

Leverdez telah membuktikan bahwa ia dapat mengalahkan para pemain top dunia, dan di game kedua pemain Perancis bangkit untuk memimpin sepanjang pertandingan dengan keunggulan 21-14.

Penonton mengharapkan final yang menghibur, namun Antonsen mampu menunjukan bahwa ia adalah favorit hingga berhasil mengamankan game penentu dengan keunggulan telak 21-10 sekaligus mengklaim gelar European Games 2019.

"Rasanya bagus. Selalu menyenangkan untuk mengklaim gelar, dan ini salah satu yang lebih besar, jadi rasanya hebat," kata Antonsen.

"Itu bagus (melihat bendera dikibarkan). Anda berdiri dan berpikir bagaimana Anda datang ke sini dan apa yang telah Anda lalui untuk mencapai gelar seperti ini. Itu membuat segalanya berharga," ungkapnya.

Antonsen telah ditunjuk sebagai pembawa bendera untuk Kontingen Denmark pada upacara penutupan. Suatu kehormatan yang dia nantikan.

"Ini akan menyenangkan. Saya tidak di sini untuk upacara pembukaan, jadi akan menyenangkan untuk melihat, bagaimana di penutupan," jelas Antonsen.

Berikut podium tunggal putra di European Games 2019:

Emas: Anders Antonsen (Denmark)

Perak: Brice Leverdez (Prancis)

Perunggu: Raul Must (Estonia) & Misha Zilberman (Israel)

Artikel Tag: Anders Antonsen, Brice Laverdez, European Games 2019

886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini