Anders Antonsen dan Rasmus Gemke Ciptakan All Denmark Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Okt 2020, 07:30 WIB
Rasmus Gemke-Anders Antonsen Lolos Final Denmark Open

Rasmus Gemke/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Anders Antonsen akan melawan Rasmus Gemke di final tunggal putra Denmark Open 2020 World Tour Super 750. Antonsen mengatakan bahwa dia tidak yakin apakah hal seperti ini pernah terjadi di olahraga sebelumnya.

Setelah Jan O Jorgensen mengucapkan selamat tinggal yang emosional dalam kekalahan perempat final yang pas dari Anders Antonsen, dia setuju itu adalah akhir yang bagus untuk ceritanya, tapi mungkin bukan dongeng yang ditulis oleh Hans Christian Andersen, lahir di kota tuan rumah. Mungkin Anders Antonsen dan Rasmus Gemke, teman masa kecil yang membuat final bersama, tentu saja.

Awal dari kisah magis ini ditulis ketika Rasmus Gemke membalikkan kedudukan 0-3 melawan Kenta Nishimoto. Mereka terakhir kali bermain di awal tahun di Indonesia Masters, di mana itu adalah kemenangan dua game bagi pemain Jepang yang berharap bisa mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo bersama Kento Momota.

Kali ini Gemke berhasil membalikan keadaan dan menang 21-14 dan 21-17 dengan gaya yang sangat positif.

"Saya bisa mengontrol reli lebih banyak kali ini dan mengambil kesempatanku. Saya sangat senang saya bisa mematahkan tren dan memainkan permainan saya melawannya, kata Gemke sambil menyeringai.

Di semifinal lainnya, bagian tengah cerita ditulis. Anders Antonsen menghadapi Chou Tien Chen, pemain yang sudah sering dia mainkan sebelumnya dan menjadi lawan yang sangat ikonik.

Chou juga membanggakan head to head 7-1 melawan Dane, dengan pertemuan terakhir adalah semifinal All England tahun ini, di mana Antonsen terpaksa pensiun lebih awal karena pergelangan kaki terkilir. Ada ekspektasi untuk salah satu dari thriller tiga pertandingan mereka, namun, kali ini sangat mirip keuntungan untuk Antonsen dan menang 21-17 dan 21-15.

"Kami telah memainkan beberapa pertandingan gila di masa lalu. Saya pikir yang ini juga pertandingan yang bagus, terutama pertandingan pertama yang hampir sama. Tapi saya senang dengan level saya hari ini dan rencana permainan saya berhasil," kata pemain peringkat 3 dunia.

"Itu membutuhkan banyak kesabaran untuk mengalahkan Chou dan Anda harus fisik. Saya sangat sadar di lapangan hari ini, tidak melakukan banyak kesalahan dan siap untuk bekerja keras juga," ungkapnya.

Akhir dari kisah luar biasa ini akan terjadi besok. Sulit membayangkan apa yang akan diimpikan oleh Anders Antonsen dan Rasmus Gemke pada malam sebelum final, mengetahui bahwa mereka akan terbangun dengan prospek menghadapi teman masa kecil mereka untuk gelar Denmark Open.

"Ini sangat istimewa karena kami telah berteman sejak kami kecil, tumbuh besar di Aarhus. Kami telah bersama melalui perjalanan bulu tangkis ini dan pertemuan di final akan luar biasa," kata Gemke sambil tersenyum lebar.

Jelas bagi juara Indonesia Masters 2019 itu, momen penting ini baru saja meresap.

"Kami tumbuh bersama di jalan yang sama, kami pergi ke sekolah yang sama dan berlatih bersama sejak kami berusia tujuh atau delapan tahun," Ia menjelaskan sambil berpikir.

Anders Antonsen jelas difavoritkan untuk mengangkat gelar Denmark Open, dengan head to head 3-0. Keduanya benar-benar berhadapan di turnamen World Tour terakhir, All England Open, sebelum pembatalan COVID-19. Di babak perempat final Maret lalu, Antonsen meraih kemenangan dalam dua game langsung.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Rasmus Gemke, Denmark

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini