Anak Didik Nova Widianto Masuk Nominasi Pemain Terbaik BWF Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Nov 2023, 18:30 WIB
Anak Didik Nova Widianto Masuk Nominasi Pemain Terbaik BWF 2023

Chen Tang Jie-Nova Widianto-Toh Ee Wei/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda campuran asuhan Nova Widianto, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei dan para pebulutangkis Cheah Liek Hou telah terpilih untuk Penghargaan Pemain Terbaik BWF Tahun Ini yang bergengsi.

Penghargaan yang akan diadakan pada jamuan makan malam BWF World Tour Finals di Hangzhou, Tiongkok bulan depan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pemain atas penampilan mereka selama musim 2022-2023 dari November lalu hingga 31 Oktober tahun ini.

Tang Jie/Ee Wei, yang telah tampil baik dalam waktu singkat saat dipasangkan, dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini sementara peraih medali emas Paralimpiade Tokyo Liek Hou dinominasikan untuk penghargaan Pemain Para Pria Terbaik Tahun Ini.

Meskipun mengalami penurunan performa setelah Asian Games Hangzhou pada bulan September, Tang Jie/Ee Wei tetap harus diberi tepuk tangan karena berhasil menembus 10 besar dunia dalam waktu kurang dari setahun.

Sebagai catatan, peringkat 9 dunia Tang Jie-Ee Wei pertama kali dipasangkan pada Bangladesh International Challenge pada Desember tahun lalu. Pasangan ini akan memenangkan gelar.

Mereka memenangkan tiga gelar lagi tahun ini yakni Iran International Challenge, Orleans Masters dan Taiwan Open.

Tang Jie / Ee Wei memang berkembang pesat dibawah asuhan mantan juara dunia yang juga peraih medali perak Olimpiade asal Indonesia, Nova Widianto yang bergabung ke BAM pada awal tahun ini.

Adapun Liek Hou saat ini menduduki peringkat 1 dunia kategori tunggal putra SU5 dan sudah membukukan slotnya di Paralimpiade Paris tahun depan.

Penghargaan penting lainnya yang akan dibagikan pada Gala Dinner termasuk Pemain Terbaik Pria Tahun Ini, Pemain Terbaik Wanita Tahun Ini, dan Pasangan Terbaik Tahun Ini.

Artikel Tag: Nova Widianto, Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anak-didik-nova-widianto-masuk-nominasi-pemain-terbaik-bwf-tahun-ini
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini