Ambisi Satwik/Chirag Jadi Juara Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Agu 2022, 15:00 WIB
Ambisi Satwik/Chirag Jadi Juara Dunia Tahun Ini

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra papan atas India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty memimpikan tahun yang luar biasa dengan menjadi juara dunia.

Satwiksairaj / Chirag berada di puncak setelah menjadi pasangan ganda putra pertama dari negara mereka yang memenangkan medali emas individu di Birmingham Commonwealth Games 2022.

Sekarang, mereka bertekad untuk membuat sejarah lebih lanjut dengan melangkah lebih jauh di Kejuaraan Dunia yang akan diadakan di Tokyo dari 21-28 Agustus.

“Kami ingin masuk jauh ke dalam turnamen. Tidak terlalu memikirkannya dan mencapai final,” kata Satwiksairaj kepada InsideSport.

“Tubuh kami dalam kondisi sangat baik sekarang. Ini adalah turnamen terbesar tahun ini dan kami ingin melakukannya dengan baik di Jepang. Kami akan memberikan 200% kami untuk kompetisi.”

Memenangkan gelar juara dunia akan menutup tahun yang luar biasa yang dimulai dengan kemenangan Piala Thomas India yang tak terlupakan pada bulan Mei.

Sepanjang acara beregu bergengsi di Bangkok, duo ini telah bersemangat dan akan berusaha untuk menghasilkan bentuk tangguh yang sama di Tokyo.

Satwiksairaj, yang berusia 22 tahun pada hari Sabtu, mengakui bahwa dia dan Chirag masih memiliki ruang untuk berkembang saat mereka berusaha untuk bersaing dengan pasangan terbaik dunia.

“Kami berada di arah yang benar, terutama sejak Mathias Boe (mantan pemain ganda Denmark) masuk sebagai pelatih. Kami telah kalah dalam beberapa pertandingan tetapi kami memiliki perasaan bahwa kami melakukan hal yang benar," katanya.

“Butuh waktu untuk berada di pihak yang menang. Kami mencoba untuk mencampur permainan kami, itu tidak sama seperti sebelumnya. Kami mencoba hal-hal baru. Ritme itu berkembang perlahan dan kami ingin berkembang menjadi pemain top. Selama Commonwealth Games, kami mendapat banyak tekanan tetapi kami melakukannya dengan baik,” tambah Satwiksairaj.

Kemitraan ini memiliki jalur yang menantang di Kejuaraan Dunia dan bisa menghadapi juara bertahan asal Jepang dan peringkat 2 dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final.

Terlepas dari tugas berat di depan, mereka adalah pertaruhan terbaik India untuk meraih kemenangan selain jagoan tunggal putra dan sesama peraih medali emas Commonwealth Games, Lakshya Sen (No. 10 dunia).

Ketiganya akan keluar untuk menebus absennya bintang tunggal putri dan juara 2019, PV Sindhu, yang mundur setelah menderita patah tulang akibat stres di kaki kirinya.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-satwikchirag-jadi-juara-dunia-tahun-ini
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini