Ambisi Ng Tze Yong Bermain di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Jan 2023, 01:00 WIB
Ambisi Ng Tze Yong Bermain di Olimpiade Paris 2024

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Ng Tze Yong bertekad untuk bekerja keras untuk mencapai mimpinya bermain di kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024.

Dan dengan perlombaan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada bulan Mei mendatang, Ng Tze Yong tahu dia tidak punya waktu lagi untuk disia-siakan.

Ng Tze Yong, yang mencapai karir tertinggi di No. 25 dalam peringkat dunia terbaru, tahu bahwa dia perlu membawa permainannya ke level yang lebih tinggi untuk bisa menyamai pemain kelas dunia. Dan dia ingin mencapai setidaknya babak perempat final di setiap turnamen yang dia ikuti.

“Tahun lalu, saya merasa penampilan saya tidak stabil. Saya mencapai perempat final di beberapa turnamen, tetapi kemudian saya juga kalah di babak awal di beberapa turnamen lainnya. Tahun ini, saya perlu meningkatkan ini dan setidaknya mencapai delapan besar di setiap turnamen,” kata Tze Yong.

Anak muda itu tahu bahwa dia memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk masuk ke 16 besar dunia dan lolos ke Olimpiade pada akhir periode kualifikasi satu tahun.

Untuk saat ini, ia bertujuan untuk menembus 20 besar pada akhir musim 2023.

“Saya bertujuan untuk mencapai No. 20 di dunia tahun ini. Saya tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan karena saya masih perlu meningkatkan banyak aspek dalam permainan saya,” kata Tze Yong.

“Tahun ini, saya akan berkompetisi secara reguler di turnamen tingkat tinggi (Super 750 dan 1000 event) dan itu akan sulit karena semua pemain top akan hadir. Semua orang akan benar-benar berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya dengan baik. Saya perlu meningkatkan permainan saya sendiri dan lebih konsisten,” pungkas Tze Yong.

Ng Tze Yong saat ini bersiap untuk Malaysia Open Super 1000 pada 10-15 Januari di Axiata Arena di mana dia akan membuka kompetisi melawan Nhat Nguyen dari Irlandia. Kemenangan untuk Tze Yong akan menjadi awal dari pertarungan sesama pemain Malaysia yang menarik melawan pemain independen dan peringkat 2 dunia, Lee Zii Jia.

Namun, Zii Jia pertama-tama harus menjalani pertandingan putaran pembukaan yang sulit melawan pemain asal Jepang peringkat 7 dunia, Kodai Naraoka.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Lee Zii Jia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-ng-tze-yong-bermain-di-olimpiade-paris-2024
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini