Ambisi Dechapol/Sapsiree Pertahankan Gelar Juara Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 15:00 WIB
Ambisi Dechapol/Sapsiree Pertahankan Gelar Juara Dunia Tahun Ini

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran nomor dua dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai perlu bersiap untuk mengatasi semakin banyak penantang jika ingin mempertahankan gelar juara dunia tahun ini.

Dechapol dan Sapsiree telah menciptakan sejarah dengan menjadi pasangan Thailand pertama yang merebut gelar juara dunia tahun lalu di Huelva, Spanyol.

Kemenangan itu datang setelah penampilan luar biasa yang membuat mereka hampir tak terkalahkan dan memenangkan enam gelar berturut-turut termasuk kejuaraan World Tour Finals yang bergengsi.

Penampilan mereka juga melambungkan mereka ke peringkat 1 dunia.

Tapi tahun ini, ada retakan di baju besi pasangan Thailand yang pasangan lain, dipimpin oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China, dengan senang hati memanfaatkannya.

Dechapol dan Sapsiree secara mengejutkan menderita kekalahan beruntun di putaran pertama Indonesian Masters dan Indonesia Open bulan lalu.

Di Indonesia Masters, mereka dikejutkan oleh pasangan nomor 10 dunia, Thom Gicquel / Delphine Delrue dari Prancis sementara pasangan nasional Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (No. 14 dunia) mengalahkan mereka di Indonesia Open.

Kekalahan itu menyusul kekalahan menyakitkan dari Siwei/Yaqiong di final Thailand Open pada Mei lalu.

Sebelum itu, sang juara dunia juga sempat terhenti di semifinal All England pada bulan Maret oleh pasangan peringkat 3 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Semua pasangan yang menggulingkan wakil Thailand akan menjadi ancaman bagi mereka di panggung dunia dan akan berusaha untuk menjatuhkan mereka.

Selain itu, juara Olimpiade Tokyo dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping juga akan menjadi salah satu pasangan yang harus diwaspadai meskipun penampilan mereka tidak konsisten setelah prestasi medali emas mereka.

Tapi Dechapol dan Sapsiree tidak terpengaruh oleh semua penantang mereka dan lebih memilih untuk fokus pada permainan mereka sendiri.

“Hal terpenting bagi kami adalah fokus pada setiap pertandingan dan memainkan yang terbaik. Kami juga perlu mengetahui kesalahan kami dan memperbaikinya,” kata Sapsiree.

Dechapol/Sapsiree akan menghadapi Yilyu/Dongping di semifinal Malaysia Open hari ini setelah menyisihkan pasangan peringkat 7 dunia asal Hong Kong, Tang Chun Man / Tse Ying Suet dengan 21-13 dan 21-14 di perempat final Malaysia Open 2022.

Rekor head-to-head berpihak pada pasangan China yang telah menang delapan kali dalam 14 pertemuan.

Namun Dechapol/Sapsiree berhasil mengalahkan pasangan peringkat empat dunia itu pada pertemuan terakhir mereka di semifinal Thailand Open 2022.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-dechapolsapsiree-pertahankan-gelar-juara-dunia-tahun-ini
1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini