Ambisi Besar Ceko Usai Raih Medali Perunggu Kejuaraan Beregu U17 Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Sep 2021, 10:00 WIB
Ambisi Besar Ceko Setelah Medali Perunggu Kejuaraan Beregu U17 Eropa 2021

Tim Junior Ceko/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Sejarah tercipta ketika tim muda Ceko merebut medali perunggu di Kejuaraan Beregu U17 Eropa 2021. Para talenta muda memenangkan penyisihan grup mereka di depan Austria, Slovakia, dan Swiss sebelum mengalahkan Swedia di perempat final dengan memenangkan medali pertama mereka dalam 18 tahun.

"Ini adalah hal yang besar (untuk memenangkan medali ini). Ada banyak tangisan dan banyak emosi, tidak hanya di sini di Slovenia tetapi juga di rumah di Republik Ceko. Itu sangat berarti, mantan pemain top dan Ketua Federasi Bulu Tangkis Ceko saat ini," Petr Koukal mengatakan kepada Badminton Europe beberapa hari setelah pencapaian besar itu.

"Saya dapat membayangkan bahwa mereka belum menyadari seberapa besar ini, tetapi bagi federasi dan bagi saya sebagai Ketua federasi dan mantan pemain itu penting."

Perubahan besar

Dalam 18 bulan terakhir, banyak hal telah berubah di federasi Ceko. Koukal terpilih sebagai Ketua federasi 14 bulan lalu, pelatih baru Spanyol telah direkrut, dan federasi berusaha melakukan hal-hal dengan cara baru untuk mencapai hasil, mereka yakin bisa.

"Saya tidak sabar untuk pulang dan "menjual" medali perunggu ini. Sudah lama dan kami percaya bahwa ini membuktikan bahwa kami telah memulai dengan cara yang benar, dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak lagi di masa depan," kata Koukal.

"Kami telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir, tapi ini baru permulaan. Kami harus terus bekerja keras dan terus mengembangkan pendidikan pelatih kami. Kami harus terus belajar dari Oscar dan pelatih lainnya, dan kami perlu membuat semua orang percaya pada sistem yang kami miliki."

Hanya beberapa bulan yang lalu, federasi merekrut mantan pemain Spanyol Oscar Martinez, dan Petr Koukal yakin bahwa mempekerjakan pelatih dari luar negeri telah membuahkan hasil.

"Kami belum pernah memiliki pelatih berbahasa Inggris di Republik Ceko sebelumnya, tetapi dia memiliki banyak dampak pada para pemain, dan saya benar-benar mengatakan bahwa kami di masa lalu mencoba memenangkan medali itu. Saya pikir tim muda kami berhasil karena dia dan pendekatannya yang berbeda. Juga perlu berterima kasih kepada pelatih klub yang memberi para pemain dasar-dasar dan memungkinkan keterlibatan mereka bersama dengan persiapan sistem," kata Koukal.

"Medali ini dan jalur baru dari sistem yang kami ambil akan membantu para pemain. Saya yakin ini akan meningkatkan motivasi dan menginspirasi mereka."

Superstar masa depan?

Ambisinya besar, dan tugas harian Petr Koukal adalah mengamankan pendapatan bagi federasi untuk meningkatkan dan mengembangkan para pemain muda. Mantan pemenang Slovak Open, Czech Int. dan Islandia Internasional percaya bahwa jika federasi menangani hal-hal yang benar, masa depan yang besar terbentang di depan.

"Saya yakin kami memiliki pemain yang bisa menjadi pemain kelas dunia top dalam beberapa tahun, dan saya yakin ada pemain di belakang mereka yang dapat mengambil manfaat dari apa yang dicapai tim," jelas Petr Koukal.

Artikel Tag: Ceko, Badminton Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-besar-ceko-usai-raih-medali-perunggu-kejuaraan-beregu-u17-eropa-2021
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini