Alwi Farhan Persiapkan Diri Untuk Thomas Cup 2024

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Apr 2024, 23:34 WIB
Alwi Farhan terus berlatih untuk persiapkan Thomas Cup 2024.

Alwi Farhan persiapkan diri untuk berlaga di Thomas Cup 2024. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Alwi Farhan menyiapkan diri untuk berlaga di Thomas Cup 2024. Ia berpotensi turun di pertandingan kelima sekaligus penentu bagi tim merah putih.

Dalam tim Thomas Cup 2024 Indonesia yang sudah diumumkan, terdapat nama Alwi Farhan di dalamnya. Alwi dapat dikatakan sebagai pemain yang paling junior serta peluang bermainnya paling kecil. Ia kemungkinan bakal kalah saing dari tiga tunggal lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Kendati peluang bermainnya kecil, tetapi Alwi tetap mempersiapkan diri dengan matang. Ia dapat instruksi dari tim kepelatihan untuk tetap siap ketika namanya dipanggil untuk bermain.

"Itu belum tahu (bakal diturunkan atau tidak) cuma dari pelatih, dari bang Aboy dan ko Harry pastinya cuma bilang persiapin diri saja. Bukan cuma siap ada di tim tapi siap untuk penentuan juga. Instruksi dari pelatih suruh siap kalau diturunkan," ucap Alwi saat diwawancara oleh media setempat.

"Kalau lihat dari pemain-pemain Thailand Inggris sama India pastinya sudah ada gambaran siapa yang akan main di tunggal ketiga, itu gambaran saja sih," tukasnya sekali lagi.

Peluang Alwi untuk bermain tentunya paling besar berada di fase grup. Ketika berhadapan dengan lawan yang cenderung mudah, kemungkinan Alwi bisa diturunkan pada laga ketiga. Hal ini ditujukan untuk menambah jam terbang Alwi di kancah internasional.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Thomas Cup 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alwi-farhan-persiapkan-diri-untuk-thomas-cup-2024
1982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini