Alex Lanier, Pemain Termuda Eropa Yang Meraih Gelar World Tour

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Okt 2022, 11:30 WIB
Alex Lanier, Pemain Termuda Eropa Yang Meraih Gelar World Tour

Alex Lanier/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang muda asal Prancis, Alex Lanier sukses memenangkan gelar World Tour pertamanya pada usia 17 tahun di turnamen Canada Open 2022 pekan lalu.

Jika ada pemain Eropa yang sangat menonjol di Canada Open 2022 pekan lalu, yaitu Alex Lanier. Dengan turnamen terakhirnya adalah YONEX Belgian International, pemain Prancis itu memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan panggung besar dari World Tour Event.

Juara bertahan Eropa Junior melompat langsung ke babak 16 besar karena walkover dari bintang Guatemala Kevin Cordon. Dengan kemenangan cepat melawan pemain AS Adrian King-Sun Mar dan pemain top 50 Brasil Ygor Coelho di perempat final, ia bertemu dengan talenta top Prancis lainnya, Arnaud Merkle.

Alex Lanier membutuhkan tiga pertandingan untuk mendapatkan kemenangan internasional pertamanya melawan sesama pemain Prancis, 26-24, 16-21 dan 21-19. Satu-satunya pemain Eropa yang melaju ke final di Calgary tahun ini menghadapi Takuma Obayashi asal Jepang, yang terakhir dihadapi Lanier di Belgian International 2021, sebuah pertemuan yang akan membuat pemain Jepang itu menang straight game.

Final berdurasi satu jam dan final Super 100 pertama untuk remaja berusia 17 tahun tidak hanya menghasilkan medali emas yang mengesankan di panggung grand internasional dan gelar senior keempatnya, tetapi juga gelar World Tour pertama untuk Lanier menjadi pemain Prancis termuda yang mencapai prestasi seperti itu.

Lanier sekarang berada di Top 100 dunia, saat ini berada di peringkat 82. Bagaimana BEC Young Player of the Year dan BEC Fan Player tahun ini akan mengejutkan kita di lapangan dalam tiga bulan tersisa tahun ini?

Marin kembali ke ritme

Carolina Marin jatuh pada rintangan terakhir kompetisinya di Kanada Open. Unggulan teratas dalam turnamen itu berhasil mencapai semifinal di mana ia menghadapi Sung Shuo Yun dari China Taipei. Meski menutup gim pertama dengan keunggulan 21-9, Sung menyamakan skor dengan memenangi gim kedua.

Mencapai hampir 18-18 di game terakhir, Sung akhirnya mengambil kemenangan untuk maju ke final. Marin dan Lanier bukan satu-satunya orang Eropa di semifinal. Misha Zilberman dari Israel juga memperebutkan tempat di final, tetapi kalah dari Obayashi, yang kemudian akan menghadapi Lanier.

Perhentian selanjutnya bagi para pemain Eropa kami sebelum turnamen Super 750 Denmark Open adalah Dutch Open yang akan berlangsung minggu depan, 12 hingga 16 Oktober

Artikel Tag: Alex Lanier, canada open 2022, carolina marin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alex-lanier-pemain-termuda-eropa-yang-meraih-gelar-world-tour
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini