Alami Cedera Engkel, Chico Aura Dwi Wardoyo Akan Segera Tes MRI

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mar 2023, 20:34 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo akan segera jalani tes MRI di Indonesia.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan segera dipulangkan ke Indonesia untuk jalani tes MRI. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo akan segera diterbangkan ke tanah air untuk mendapatkan pemeriksaan MRI. Hal ini ditujukan agar Chico bisa mendapat penanganan yang tepat soal cedera engkelnya.

Seperti yang diketahui, Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami cedera engkel ketika bermain di Swiss Open 2023. Kala bertemu dengan Viktor Axelsen di babak 32 besar Swiss Open 2023, Chico hanya bermain sebentar dan bertahan hingga skor menunjukkan angka 1-5. Chico terlihat mendarat dengan posisi kaki kiri kurang sempurna dan langsung mengerang kesakitan. Chico sendiri sejatinya berusaha untuk bangkit dan meneruskan pertandingan, tetapi sayang rasa sakit pada engkel Chico benar-benar tidak tertahankan. Ia lantas memutuskan untuk retired dan menyerahkan kemenangan pada tangan Axelsen.

Seusai pertandingan, Grace Joselini Corlesa yang notabenenya adalah dokter PBSI menjelaskan bahwa Chico mengalami cedera engkel kiri yang cukup mengkhawatirkan. Belum diketahui secara pasti cedera engkel seperti apa yang diderita oleh Chico. Untuk saat ini, Chico akan segera dipulangkan ke Indonesia dan menjalankan tes MRI. Harapannya, cedera Chico tidaklah parah dan sang pemain bisa comeback dalam waktu cepat.

"Kemarin saya sudah laporan dari Swiss mengenai cedera yang dialami Chico. Dia ada cedera pada ankle kaki kiri. Rencana Chico akan pulang langsung ke Jakarta untuk menjalani MRI. Setelah itu akan dilakukan penanganan lebih lanjut," ucap Dr. Grace saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Swiss Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alami-cedera-engkel-chico-aura-dwi-wardoyo-akan-segera-tes-mri
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini