Absennya Ginting & Jojo Jadi Kesempatan Lee ZIi Jia di Australia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Nov 2022, 03:00 WIB
Absennya Ginting & Jojo Jadi Keuntungan Lee ZIi Jia di Australia Open 2022

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Beberapa nama besar bulu tangkis antara lain Peringkat 7 Dunia Jonatan Christie, Peringkat 8 Dunia Anthony Sinisuka Ginting, dan Peringkat 11 Dunia Kidambi Srikanth telah memutuskan untuk melewatkan Australia Open 2022.

Penarikan ini berarti unggulan nomor 1 Lee ZIi Jia memiliki peluang kuat untuk finis di podium Australia Open pekan ini.

Setelah melewatkan Hylo Open pekan lalu dengan alasan pribadi, Lee yang juga mengincar tiket di World Tour Finals di Guangzhou (14 Desember hingga 18 Desember 2022), setidaknya harus melaju ke semifinal di sydney untuk mengumpulkan poin peringkat yang cukup untuk menggusur Lu Guangzu dari China saat ini menempati posisi No. 8 di BWF World Tour Finals.

Lee ZIi Jia akan akan mengawali turnamen melawan pemain asal kualifikasi dan bisa menghadapi Lu Guangzu di babak kedua.

Sementara itu, di bagian bawah undian, unggulan ke-2 Loh Kean Yew yang baru saja memenangkan penghargaan Sportsman of the Year Singapura minggu lalu, akan dibuka melawan non unggulan Mithun Manjunath dari India. Dia berpotensi menghadapi Shi Yuqi dari Tiongkok di babak perempat final.

Di tunggal putri, peringkat 2 dunia An Se Young yang dikabarkan diskors oleh Badminton Korea Association (BKA) setelah asosiasi tidak mendaftarkannya untuk Denmark Open dan French Open 2022, diunggulkan di posisi No.1 di kategori tunggal putri dan telah terlihat berlatih di Sydney.

Peraih medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo, Wang Chi-lin yang tidak berkompetisi di turnamen mana pun sejak Japan Open 2022, akan dipertemukan kembali dengan rekannya, Lee Yang di Australian Open.

Australia Open adalah turnamen World Tour terakhir yang menawarkan poin peringkat World Tour Finals 2022 di Guangzhou China.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, Australia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/absennya-ginting-jojo-jadi-kesempatan-lee-zii-jia-di-australia-open-2022
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini