Absen Lama, PV Sindhu Ajukan Perlindungan Peringkat ke BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Nov 2023, 17:45 WIB
Absen Lama, PV Sindhu Ajukan Perlindungan Peringkat ke BWF

PV Sindhu/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis bintang India PV Sindhu kemungkinan akan memperpanjang masa rehabilitasinya hingga Februari 2024. Hal itu terjadi setelah ia mengajukan permohonan peringkat dilindungi dalam peringkat terbaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipublikasikan pada Selasa, 7 November 2023.

PV Sindhu, yang saat ini menduduki peringkat 11 dunia peringkat tunggal putri BWF, mengalami cedera lutut di French Open bulan lalu pada pertandingan putaran kedua melawan Supanida Katehong dari Thailand, bintang India ini mengambil waktu istirahat medis dan kemudian mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

Setelah kembali ke India, peraih medali Olimpiade ganda itu mengalami cedera di lutut kirinya. Dia menarik diri dari Syed Modi India International 2023, yang dijadwalkan antara 29 November hingga 3 Desember di Lucknow.PV Sindhu disarankan dokter untuk istirahat beberapa minggu.

Ayahnya PV Ramana mengatakan kepada Revsportz bahwa masa istirahatnya berakhir pada 16 November, peringkat BWF terbaru pebulutangkis putri India peringkat No.1 tampaknya dilindungi seperti halnya Ratchanok Intanon dari Thailand .

Laporan menyebutkan bahwa PV Sindhu akan tetap absen hingga 7 Februari 2024. Apa peringkat terlindungi dalam bulu tangkis yang disediakan oleh PV Sindhu?

Pemain bulutangkis dunia yang memiliki komitmen tinggi dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan peringkat yang dilindungi jika mereka tidak dapat berkompetisi untuk jangka waktu yang lebih lama karena cedera atau keadaan lainnya. Fasilitas ini memudahkan pemain untuk mempertahankan peringkatnya meski absen dari turnamen.

Aturan untuk peringkat yang dilindungiUntuk memanfaatkan peringkat yang dilindungi di bawah BWF, pemain harus menyerahkan dokumen medis atau dokumen relevan lainnya yang mendukung kasusnya untuk absen lebih lama dari ajang global.

Jika BWF mengizinkan peringkat yang dilindungi maka pemain tersebut akan: Dikecualikan dari aturan partisipasi turnamen wajib.

Tidak memenuhi syarat untuk menerima bonus apa pun pada tahun tersebut Tidak dapat mengikuti turnamen selama minimal tiga bulan hingga maksimal 12 bulan atau hingga pemain memberi tahu BWF tentang keinginannya untuk kembali ke turnamen. Validitas peringkat yang dilindungi hanya selama 12 bulan dan pemain harus memasuki turnamen dengan peringkat normal.

Tidak akan diberikan peringkat yang dilindungi setidaknya selama dua tahun setelah pemain kembali ke turnamen Setelah kembali, para pemain akan diberikan hak istimewa untuk berpartisipasi dalam Turnamen BWF World Tour menggunakan posisi peringkat mereka yang dilindungi, untuk durasi yang setara dengan ketidakhadiran mereka, hingga maksimal enam bulan.

Penting untuk diperhatikan bahwa peringkat yang dilindungi tidak akan diambil. menjadi pertimbangan untuk unggulan atau turnamen lainnya selain yang ada dalam Turnamen BWF World Tour.

Artikel Tag: PV Sindhu, BWF, World Tour

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/absen-lama-pv-sindhu-ajukan-perlindungan-peringkat-ke-bwf
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini