Aaron/Wooi Yik Jalani Latihan Ekstra Demi Gelar Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Feb 2021, 07:00 WIB
Aaron dan Wooi Yik Jalani Latihan Ekstra Demi Gelar Swiss Open

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertujuan untuk membuat satu pencapaian yang baik untuk kejayaan di Eropa.

Pasangan ini hanya ambil bagian di Swiss Open di Basel mulai 2-7 Maret. Mereka telah memutuskan melewatkan All England di Birmingham dari 17-21 Maret, sementara German Open dari 9-14 Maret telah dibatalkan.

Di Swiss Open, Aaron dan Wooi Yik menjadi unggulan teratas menyusul penarikan mundur dari tim China, Korea Selatan, Jepang dan sebagian besar pemain top dari Indonesia.

Aaron dan Wooi Yik telah diberikan pelatihan ekstra untuk melakukannya dengan benar di Swiss Open 2021.

Ada ekspektasi pada pasangan ini untuk memenangkan satu dari tiga gelar di Thailand bulan lalu tetapi mereka mengalami perjalanan rollercoaster di Bangkok.

Mereka kalah di babak pertama Yonex Thailand Open dan bangkit kembali untuk mencapai final di Toyota Thailand Open. Di BWF World Tour Finals, runner-up All England 2019 itu gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Wooi Yik, yang diberi istirahat sejenak untuk Tahun Baru Imlek oleh pelatih kepala Flandy Limpele asal Indonesia, mengatakan tujuannya adalah untuk mencapai final.

“Pelatih kami juga memberi kami pelatihan ekstra untuk meningkatkan persiapan kami menghadapi Swiss Open. Kami telah memperbaiki kelemahan kami,” katanya.

“Swiss Open adalah kesempatan sempurna bagi kami untuk mendapatkan poin peringkat Olimpiade yang berharga."

“Perjalanan ke Thailand telah mengungkap beberapa kekurangan kami, tetapi kami bertekad untuk menampilkan performa terbaik kami di Basel. Open di Swiss juga merupakan satu-satunya turnamen kami di Eropa karena kami telah memilih untuk melewatkan All England," ungkapnya.

"Kasus Covid-19 di Inggris tinggi, selain itu, All England tidak menawarkan poin Olimpiade, jadi kami telah memutuskan yang terbaik adalah tidak mengambil risiko dengan pergi ke sana," Ia menambahkan.

Di Swiss, jalur yang jelas bagi Aaron-Wooi Yik untuk mencapai final dari paruh atas. Para pemain unggulan yang disatukan dengan mereka adalah senior mereka, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ke-3), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia (ke-7) dan Ben Lane/Sean Vendy (ke-8).

Di paruh bawah undian adalah unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, Marcus Ellis/Chirs Langridge dari Inggris (4), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (5) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark (6).

“Kami tidak akan menerima begitu saja. Ini hanya peluang yang kami miliki di Eropa, dan penting bagi kami untuk melakukannya dengan baik," tambah Aaron.

Artikel Tag: Swiss Open 2021, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, All England 2021

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini