Kanal

Verstappen Beberkan Penyebab Performa Mobilnya Buruk di FP2 GP Singapura

Penulis: Senja Hanan
01 Okt 2022, 14:39 WIB

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Berita F1: Penampilan Max Verstappen masih terlihat belum meyakinkan. Pebalap Red Bull Racing tersebut pun membeberkan alasannya.

Pada latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Jumat (30/9), Verstappen memang tampil cukup baik dengan menempati posisi kedua. Setelah mengklaim P2 dari rival Mercedes Lewis Hamilton dalam latihan pembukaan, pebalap berkebangsaan Belanda itu harus puas dengan P4 di sesi kedua – lebih dari tiga persepuluh dari kecepatan yang ditetapkan oleh pembalap Ferrari Carlos Sainz.

“Saya pikir ini dimulai dengan cukup baik di FP1; Saya pikir mobil itu bekerja dengan cukup baik. Untuk FP2 kami ingin mencoba beberapa hal, tapi butuh waktu lebih lama untuk berubah. Kemudian kami ingin mencoba sesuatu yang lain dan, sekali lagi, butuh waktu yang cukup lama untuk berubah lagi," katanya

“Kami tidak bisa benar-benar berlari banyak [jadi] itu sebabnya saya pikir itu tidak terlalu representatif, apa yang kami tunjukkan di FP2. Tentu saja, masih ada banyak ruang untuk perbaikan, tapi ini bukan hari terburuk.”

Ditanya apakah dia memiliki kekhawatiran tentang tidak dapat menyelesaikan putaran yang lebih lama di FP2? “Yah, di sini yang paling penting adalah Anda cepat dalam satu putaran. Kami akan menganalisis banyak hal. Kami melakukan sedikit perjalanan panjang di FP1, jadi saya tidak berpikir ini akan menjadi akhir dunia," lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi F1.

Menarik untuk dinantikan kejutan apa yang akan diberikan oleh sang pemuncak klasemen di FP3 dan babak kualifikasi nanti.

Artikel Tag: f1 gp singapura, Max Verstappen, Red Bull Racing

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru