Kanal

Tiger Woods Kembali Bermain Golf Kompetitif, Sekujur Tubuh Terasa Sakit

Penulis: Hanif Rusli
01 Des 2023, 15:36 WIB

Tiger Woods beraksi di putaran pertama Hero World Challenge. (Foto: Golf Digest)

Setelah putaran kompetitif pertama dari “comeback” terbarunya, Tiger Woods mengatakan bahwa kaki kanan dan pergelangan kaki kanannya yang baru saja dioperasi dapat bertahan dengan baik di 18 lubang pembuka di Hero World Challenge pada hari Kamis (30/11).

Itu tidak berarti juara turnamen major15 kali itu tidak merasa sakit.

"Kaki saya, punggung saya, leher saya," kata Woods ketika ditanya apa yang terasa sakit. "Hanya karena bermain, memukul pukulan dan mencoba menahan pukulan. Kecepatan permainan juga berbeda. Kecepatan permainan jauh berbeda dengan kecepatan di rumah."

Mungkin tidak masalah jika Woods mencatat skor 3-over75 di putaran pertama, yang cukup baik untuk menempati posisi ke-18 dari 20 pegolf, 8 pukulan di belakang pemimpin klasemen sementara Brian Harman dan Tony Finau. Atau bahwa Woods sempat tertinggal 4 pukulan di empat lubang terakhir setelah ia tampak kehabisan bensin.

Yang mungkin penting, setidaknya bagi Woods, adalah bahwa ia mampu memainkan satu putaran golf kompetitif tanpa rasa sakit luar biasa yang dialaminya di turnamen Masters pada April lalu, ketika ia dipaksa mundur pada putaran ketiga.

Tiger Woods, yang akan berusia 48 tahun bulan depan, menjalani operasi fusi subtalar pada pergelangan kaki kanannya, dua pekan setelah Masters untuk mengatasi radang sendi pascatrauma yang disebabkan oleh cedera yang dideritanya dalam kecelakaan mobil di luar Los Angeles pada Februari 2021.

"Saya harus mengganti pergelangan kaki ini atau menyatukannya," kata Woods. "Itu hanya aus dan saya berurusan dengan tulang-tulang selama beberapa bulan. Saya tidak perlu khawatir tentang hal itu lagi."

Bermain di ajang PGA Tour pertamanya dalam lebih dari tujuh bulan, Woods tampil buruk. Dia membuat lima bogeydan satu double-bogey di par-5 lubang ke-15, lubang termudah di lapangan. Woods hanya memukul enam dari 13 fairwaydan 10 dari 18 greensesuai aturan. Dia kehilangan 2,09 pukulan dari lapangan saat melakukan pendekatan.

Tiger Woods mengatakan dia tidak pernah sepenuhnya nyaman dengan bola.

"Bagian tengah dari putaran saya, saya kurang berkomitmen, dan itu terbawa ke beberapa lubang terakhir," kata Woods. "Saya tidak berkomitmen pada beberapa pukulan. Saya agak ragu-ragu apakah saya harus memukul pukulan ini, ketinggian ini, lintasan ini. Angin berembus kencang, padahal tidak, anginnya mereda. Semua hal yang biasanya Anda anggap remeh dengan perasaan dan penyesuaian, saya kurang berkomitmen pada sejumlah bidikan yang berbeda."

Ada beberapa titik terang selama ronde tersebut. Tiger Woods dengan kuat memukul drivesejauh 326 yard pada pukulan pembuka dan memiliki kecepatan pukulan yang bagus. Dia melakukan birdie puttsejauh 22 kaki di lubang ke-3, 28 kaki di lubang ke-5, 48 kaki di lubang ke-11 dan 4 1/2 kaki di lubang ke-14. Dia berada 1-under setelah 14 lubang.

"Saya ingin berkompetisi, saya ingin bermain," kata Woods. "Saya merasa siap untuk berkompetisi dan bermain. Saya memukul dengan solid hampir sepanjang hari. Seperti yang saya katakan, saya hanya tidak secara mental melakukan hal-hal yang biasanya saya lakukan dan perlu saya lakukan. Saya masih memukulnya dengan solid, tetapi saya memukulnya dengan agak bengkok. Saya selalu memiliki kemampuan untuk memukul bola di tengah-tengah bola, tapi saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik di mana saya harus memukulnya."

Tiger Woods akan memiliki tiga kesempatan lagi untuk melakukannya pekan ini. The Hero World Challenge, sebuah turnamen tidak resmi PGA Tour, adalah turnamen 72 lubang tanpa cut.

Artikel Tag: tiger woods

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru