Kanal

Southgate Berharap Inggris Dapat Trofi di 2022

Penulis: Dwi Prima
02 Jan 2022, 21:46 WIB

Gareth Southgate / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Gareth Southgate berharap timnya dapat menemukan "bagian yang hilang" dan memenangkan trofi pada 2022.

The Three Lions kehilangan trofi besar pertama mereka sejak 1966 ketika mereka kalah di final Euro 2020 melalui adu penalti dari Italia pada Juli tahun lalu, yang terjadi tiga tahun setelah melaju ke semifinal Piala Dunia.

Mereka lolos ke turnamen terbesar sepak bola pada 2022 dan akan menuju ke Qatar sebagai salah satu favorit.

Setelah semua yang telah dicapai Inggris di bawah Southgate, dia tahu memenangkan trofi adalah kotak terakhir yang harus dicentang.

"Sekarang kami berada di posisi di mana kami pernah ke final, kami membalikkan banyak rekor bersejarah dan menciptakan momen dalam sejarah kami sendiri, jadi bagian yang hilang bagi kami adalah trofi dan itu sangat sulit, tetapi kami punya keyakinan bahwa kita bisa melakukan itu," katanya.

"Kami tahu ada tim lain, ada dua tim (Italia dan Portugal) yang harus menjalani play-off yang bisa memenangkan trofi itu, terus terang, jadi levelnya sangat tinggi dan bahkan di antara tim papan atas.

"Meskipun kami merasa memiliki pemain bagus, kami tahu tim lain juga memiliki pemain bagus… kami tahu levelnya tinggi."

Kekalahan dari Italia meninggalkan rasa penyesalan mengingat berapa lama Inggris harus menunggu untuk bertarung di final besar turnamen, tetapi Southgate melihat kembali 2021 dengan bangga.

"Saya pikir ini adalah tahun yang luar biasa," tambahnya.

"Sebagai dari tahun ini yang akan selalu ada di kepala kami, berada di final dan tidak melewati batas, tetapi jika saya melihat secara logis sebagai pelatih yang berkembang sebagai tim, dua kualifikasi terakhir kami berada di puncak pencetak gol di Eropa. Saya pikir kami juga memiliki rekor pertahanan terbaik di dunia selama 12 bulan terakhir."

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Premier League 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru