Kanal

Sergio Perez Ingin Cepat Tuntas, Horner Tak Ingin Buru-Buru

Penulis: Ezi Yulia
10 Apr 2024, 05:30 WIB

Sergio Perez dan Christian Horner (Foto: planetf1.com)

Berita F1: Sergio Perez berharap bahwa masa depannya di F1 akan jelas "dalam satu bulan", namun kepala tim Red Bull Christian Horner mengatakan "tidak terburu-buru" dalam menyelesaikan susunan pebalap mereka untuk musim 2025.

Sergio Perez merupakan salah satu dari 12 pebalap yang belum memiliki kontrak untuk tahun depan, namun telah menikmati awal musim yang baik dengan tiga kali finis kedua dari empat balapan, dengan podium terakhirnya diraih di Grand Prix (GP) Jepang pada Minggu (7/4).

Pebalap asal Meksiko itu memasuki musim ini di bawah tekanan untuk mempertahankan kursinya setelah menjalani paruh kedua yang mengecewakan pada musim 2023, di mana dia sering tertinggal cukup jauh dari rekan setimnya di Red Bull, Max Verstappen.

Pebalap Ferrari Carlos Sainz dan Fernando Alonso dari Aston Martin termasuk di antara deretan pebalap yang akan habis masa kontraknya di akhir tahun ini dan keduanya dikaitkan dengan Red Bull.

Namun, Perez tampaknya mengupayakan semua yang dia bisa untuk mempertahankan kursinya bersama Verstappen, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada 2028.

"Saya sangat santai dengan hal itu. Ini merupakan musim ke-14 saya di F1. Apapun yang akan terjadi selanjutnya, saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan di olahraga ini sejauh ini dan saya yakin ini hanya masalah waktu," kata Perez kepada Sky Sports F1.

"Bursa pebalap sedang bergerak dan dalam beberapa pekan ke depan, pasti akan ada banyak pergerakan. Saya berharap dalam satu bulan saya akan benar-benar tahu apa yang akan saya lakukan tahun depan," paparnya.

Perez lolos kualifikasi hanya 0,066 detik di belakang Verstappen yang berada di posisi terdepan sebelum akhirnya tampil apik di balapan akhir pekan dengan strategi dua pit-stop di mana dia harus menyalip beberapa mobil.

Dua aksi menyalipnya pada duo pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell di tikungan kiri cepat 130R menjadi sorotan utama dalam perjalanannya meraih posisi kedua.

Awal musim yang mengecewakan dari Daniel Ricciardo di tim RB, tim satelit Red Bull, tentu saja membantu peluang Perez untuk mempertahankan kursinya, dan Christian Horner mengatakan bahwa Perez harus "mempertahankan apa yang telah dia capai".

"Seluruh pasar pebalap tampaknya masih sangat awal tahun ini," kata Horner.

"Semua orang tampak terburu-buru dan kami baru menjalani empat balapan di tahun ini. Kami tidak terburu-buru dan jelas ada sejumlah minat yang besar untuk jadi pebalap tim kami, seperti yang Anda harapkan," lanjutnya.

"Checo adalah prioritas utama dan masih ada beberapa balapan lagi sebelum kami mulai memikirkan tahun depan," tegasnya.

Perez belum pernah memenangkan balapan sejak GP Azerbaijan 12 bulan lalu, dengan Verstappen memenangkan 20 balapan dalam kurun waktu tersebut.

(aw)

Artikel Tag: Sergio Perez, Christian Horner

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru