Kanal

Rafael Nadal Beberkan Hal Yang Buat Dirinya Iri Akan Federer Dan Djokovic

Penulis: Dian Megane
09 Jul 2020, 13:56 WIB

Rafael Nadal

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal telah menjadi salah satu petenis paling sukses dalam sejarah dunia tenis.

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal telah memenangkan banyak gelar dan mencatatkan banyak rekor. Terlepas dari kesuksesannya, masih ada hal yang membuat dirinya iri akan rival terberatnya, Roger Federer dan Novak Djokovic.

Seperti semua orang ketahui, Nadal telah mengalami banyak cedera di sepanjang kariernya. Ia pastinya berharap untuk tidak sering mengalami cedera dan itulah mengapa dalam wawancara baru-baru ini dengan CBS, ia ditanya apakah ia merasa iri tentang hal tersebut dibandingkan dengan rival-rivalnya.

Nadal pun menjawab, “Ya. Terkadang saya iri. Benar adanya bahwa rival-rival saya mengalami lebih sedikit cedera dibandingkan cedera yang harus saya hadapi.”

Sementara Nadal berhasil pulih dari cedera-cedera yang dialaminya, mengapa ia bisa mengalami lebih banyak cedera dibandingkan rival-rivalnya? Dalam wawancara tersebut, ia ditanya apakah cedera tersebut disebabkan karena melakoni latihan dan pertandingan dengan intensitas tinggi.

Nadal menjawab, “Tidak atau saya tidak tahu. Saya diberi tahu tentang hal itu selama bertahun-tahun. Saya diberi tahu bahwa dengan cara saya bermain, saya tidak akan pernah memiliki karier yang panjang. Tetapi lihatlah, saya masih ada di sini.”

Bahkan di usia menginjak 34 tahun, kita masih melihat Nadal bertanding di turnamen ATP dan memainkan beberapa permainan memukau. Dan permainan memukau tersebut telah membuatnya semakin dekat dengan salah satu tujuan terbesarnya, yakni menjadi GOAT (Greatest of All Time) di dunia tenis.

Untuk meraih pencapaian tersebut, Nadal harus memegang rekor gelar Grand Slam terbanyak dan ia sudah sangat dekat. Kenyataannya, setelah memenangkan US Open musim 2019, ia hanya terpaut satu gelar Grand Slam untuk menyamai rekor Federer dan ia pastinya telah memikirkan tentang hal tersebut.

Nadal akan mendapatkan peluang tersebut ketika turnamen ATP dilanjutkan kembali pada Agustus mendatang dan jika ia bisa menghindari cedera, ia berpeluang mencapai tujuan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru