Kanal

Puig Yakin Pol Espargaro Tak Akan Kesulitan Beradaptasi Dengan Honda

Penulis: Viggo Tristan
26 Nov 2020, 20:39 WIB

Pol Espargaro diyakini Alberto Puig langsung bisa moncer bersama Honda.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig merasa yakin bahwa Pol Espargaro akan langsung moncer pada seri perdana musim depan. Ia tahu bahwa Espargaro memiliki kemampuan balap yang luar biasa.

Seperti yang diketahui fans MotoGP, motor RC213V milik Honda terkenal sulit untuk dikendarai. Pebalap hebat seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo saja tidak bisa tampil optimal dengan motor tersebut. Meski memiliki riwayat yang buruk, nyatanya Espargaro tidak takut menerima tantangan bersama mereka. Ia rela meninggalkan KTM dan memilih untuk jadi rekan setim terbaru Marc Marquez.

Menanggapi keputusan berani yang diambil oleh Espargaro, Alberto Puig juga tahu bahwa semua itu telah dipertimbangkan secara matang. Espargaro merupakan pebalap yang sudah terbukti pengalamannya dan ia tidak akan menemukan kesulitan dalam beradaptasi.

“Pol akan datang setelah bertahun-tahun membela KTM. Dia akan memiliki pengalaman besar. Dia pastinya akan membantu kami. Dia akan menjadi kuat sejak hari pertama,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Banyak analis yang mengatakan bahwa KTM dan Honda memang memiliki karakteristik motor yang kurang lebih sama. Hal itu pula yang semakin meyakinkan Espargaro untuk berani pindah ke tim yang lebih besar. Puig sendiri tahu jika motor KTM bisa ditaklukkan Espargaro, harusnya motor Honda juga bisa dikendarainya secara mudah dan nyaman.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Alberto Puig, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru