Kanal

Pol Espargaro Akui Repsol Honda Jarang Lakukan Pengujian

Penulis: Viggo Tristan
21 Sep 2023, 06:24 WIB

Pol Espargaro cerita pengalaman singkatnya bersama Repsol Honda. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro angkat bicara soal karier singkatnya bersama Repsol Honda. Dalam dua tahun perjalanannya bersama tim pabrikan asal Jepang itu, Espargaro mengaku jarang melakukan pengujian motor.

Ketika masih bersama KTM, Pol Espargaro dibebani dengan banyak pengujian motor. Tujuannya jelas agar motor KTM makin kompetitif dibandingkan rival-rivalnya. Setelah dapat tawaran besar dari Repsol Honda, Pol Espargaro memutuskan untuk hengkang dan menjadi tandem bagi Marc Marquez. Sayangnya, proses itu tidak berjalan sesuai dengan harapan. Budaya kerja KTM dan Honda berbeda total sehingga mempengaruhi kinerja Espargaro di atas lintasan balap. Minimnya pengujian yang dilakukan Honda membuat Espargaro paham arti penting dari eksperimen beberapa komponen motor yang baru.

"Ketika saya meninggalkan KTM, saya merasa terbebani. Terutama tiga tahun pertama yang sangat gila, kami melakukan pengujian di beberapa balapan bahkan dua sasis dalam satu akhir pekan. Jadi, tingkat risiko yang kami terima sangat gila. Namun, juga tingkat tekanan dan stres di akhir pekan karena mengetahui bahwa kami akan mencoba sesuatu yang baru dan tidak memiliki jawaban apa pun sangat menegangkan," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Kemudian, saya pindah ke Honda lalu saya menyadari bahwa menguji banyak hal membuat Anda tetap hidup. Ketika semuanya melambat dan Anda tidak mendapatkan hasil yang bagus, itu membuat Anda menyadari betapa Anda merindukan menguji banyak hal. Hal itu membuat Anda tetap bersemangat," tukas adik dari Aleix Espargaro itu.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru