Kanal

Mike Budenholzer Salah Satu Kandidat Pelatih Brooklyn Nets

Penulis: Senja Hanan
15 Apr 2024, 11:15 WIB

Mike Budenholzer Salah Satu Kandidat Pelatih Brooklyn Nets

Berita Basket NBA: Mantan pelatih juara NBA, Mike Budenholzer adalah finalis untuk pekerjaan kosong di Brooklyn Nets, menurut Shams Charania. Nets juga bertemu dengan pelatih kepala asosiasi Sacramento Kings, Jordi Fernandez, dan pelatih kepala asosiasi Phoenix Suns, Kevin Young.

Pemilik Nets Joe Tsai akan mengadakan wawancara langsung dengan ketiga kandidat dan diperkirakan akan membuat keputusan akhir dalam waktu dekat. Nets memulai musim ini dengan baik, tetapi berantakan pada pertengahan Desember. Regangan brutal 4-17 selama enam minggu berikutnya membuat mereka bahkan tersingkir dari turnamen Play-In, dan mereka tidak pernah pulih.

Pada 19 Februari, kantor depan Nets memutuskan untuk melakukan perubahan dan memecat pelatih kepala Jacque Vaughn setelah kurang dari dua musim penuh bertugas. Vaughn telah dipromosikan menjadi pelatih kepala di awal musim 2022-23 setelah tim memecat Steve Nash, dan diangkat menjadi pelatih kepala permanen beberapa waktu kemudian.

Masa jabatannya dimulai dengan baik, tetapi segalanya berubah ketika Kyrie Irving dan Kevin Durant meminta perdagangan sebelum batas waktu perdagangan musim lalu. Secara keseluruhan, Vaughn unggul 64-65 dalam 129 pertandingan yang penuh gejolak sebagai pelatihnya, dan tersingkir pada putaran pertama playoff musim lalu. Nets menunjuk pelatih kepala sementara Kevin Ollie setelah kepergian Vaughn, tetapi meskipun ia awalnya dipertimbangkan untuk pekerjaan penuh waktu, organisasi tersebut telah memutuskan untuk mengambil arah yang berbeda.

Mike Budenholzer memiliki rekam jejak kesuksesan musim reguler yang luas dan memiliki persentase kemenangan 0,604 selama 10 musim bersama Atlanta Hawks dan Bucks. Dia terkenal karena membangun budaya dan hanya sekali melewatkan babak playoff sebagai pelatih kepala. Meskipun penampilannya di postseason sering dipertanyakan, dia memimpin Bucks meraih gelar juara pertama mereka dalam 50 tahun pada tahun 2021.

Baik Fernandez maupun Young tidak pernah menjadi pelatih kepala di NBA. Keduanya dianggap baik di liga, tetapi akan mewakili risiko yang lebih besar daripada Budenholzer.

Artikel Tag: Mike Budenholzer, brooklyn nets, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru