Kanal

Max Verstappen Nilai Jadwal Sprint F1 Lebih Masuk Akal

Penulis: Senja Hanan
27 Feb 2024, 12:51 WIB

Max Verstappen Nilai Jadwal Sprint F1 Lebih Masuk Akal

Berita F1: Max Verstappen mengatakan bahwa revisi jadwal sprint Formula 1 lebih masuk akal. Tetapi dia menegaskan dia masih belum "bersemangat" dengan formatnya.

Terlepas dari kesuksesannya dalam sprint dalam beberapa musim terakhir, Max Verstappen telah menjelaskan bahwa dia tidak menyukai event yang lebih pendek yang diadakan di akhir pekan.

Jadwal tahun ini telah diubah, dengan adu penalti pada hari Jumat diikuti dengan sprint dan kualifikasi utama pada hari Sabtu. Perubahan utamanya adalah meskipun sebelumnya tim terkunci pada spesifikasi mobil yang tidak berubah sejak FP1 dan seterusnya, sekarang ada dua periode parc, dengan jeda antara sprint dan kualifikasi di mana mereka dapat melakukan penyesuaian.

Namun, Verstappen berpendapat bahwa perubahan tersebut tidak akan meningkatkan performa balap sebenarnya. “Maksud saya, ini adalah format yang lebih baik, menurut saya, dalam hal bagaimana Anda mendekati akhir pekan. Tetapi saya tidak menjadi lebih bersemangat dengan balapan itu sendiri,” katanya

"Tapi setidaknya menurut saya lebih baik Anda masih bisa mengganti mobil untuk akhir pekan. Dan lebih masuk akal dalam hal bagaimana Anda menjalani sesi sekarang di balapan akhir pekan," tambahnya

Carlos Sainz dari Ferrari setuju bahwa fleksibilitas yang dihasilkan oleh revisi peraturan parc ferme adalah hal yang positif, meskipun ia ingin melihat lebih banyak perubahan. "Mengenai peraturan parc ferme, saya sangat mendukung perubahan ini,” kata pembalap Spanyol itu.

“Saya menderita tahun lalu di Baku dan dalam beberapa balapan di akhir pekan sprint yang sulit di mana mobil langsung masuk ke parc ferme setelah FP1, dan saya tidak dapat mengubah apa pun di dalam mobil.

Artikel Tag: Max Verstappen, Sprint F1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru