Kanal

Marc Marquez Masih Ragukan Dirinya Bisa Ikuti Tes Pramusim MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
16 Jan 2022, 09:20 WIB

Marc Marquez

Berita MotoGP: Setelah cedera pada matanya mulai membaik, Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya masih ragu bisa mengikuti tes pramusim dan tampil di kejuaraan MotoGP 2022.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, diketahui masih mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Baru-baru ini juara dunia MotoGP enam kali itu mengaku kondisi penglihatannya sudah membaik. Pria asal Spanyol itu pun juga sudah mulai berlatih motocross.

Meski begitu, Marquez masih belum bisa memutuskan apakah dirinya bisa berpartisipasi dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebab ia sendiri masih harus menjalani serangkaian latihan khusus untuk memantapkan kondisinya.

“Sebelum memikirkan Malaysia, saya harus mencoba dan melakukan beberapa tes di sirkuit MotoGP, untuk memastikan saya siap,” kata Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez juga mengungkapkan bahwa ia masih memerlukan evaluasi dari para dokter. Nantinya, hasil dari evaluasi tersebut akan menentukan apakah dirinya bisa hadir di tes pramusim atau tidak. Namun jika melihat situasi yang dialami rider berusia 28 tahun itu, ia masih ragu-ragu.

“Penglihatan saya sempurna, tetapi para dokter akan mengevaluasi banyak hal sebelum memberi saya persetujuan untuk Sepang,” ungkapnya.

“Saya ingin berada di sana dan pada balapan pertama, tetapi kami masih membutuhkan banyak perhatian,” ia mengimbuhkan.

Jika melihat dari pernyataan Marquez, rider berjuluk The Baby Alien itu memfokuskan dirinya untuk pemulihan. Ia kemungkinan akan melewatkan tes pramusim di Malaysia yang digelar pada 5 Februari 2022 mendatang.

Marquez pun diharapkan bisa mengikuti pengujian motor di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11 Februari 2022. Karena jika rekan setim Pol Espargaro tersebut melewatkannya, ia bisa kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V versi terbaru.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru