Kanal

Marc Marquez Enggan Jadikan Sang Adik Sebagai Rival

Penulis: Abdi Ardiansyah
03 Des 2020, 21:35 WIB

Marc Marquez dan Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan bahwa ia tak akan memposisikan sang adik Alex Marquez (LCR Honda) sebagai rival pada MotoGP 2021.

Alex Marquez yang musim ini bergabung dengan tim Repsol Honda menjadi rekan setim sekaligus rival dengan sang kakak, Marc Marquez.

Namun sayangnya, harapan Alex untuk berduet dengan Marc gagal total karena sang kakak mengalami cedera patah lengan yang ia dapatkan kala menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020 pada Juli lalu.

Alex pun menyesalkan hal ini, sebab ia selalu menjadikan Marc sebagai teladan sekaligus mentornya di lintasan balap.

Meskipun hanya bisa membantu dari balik layar, namun hal itu rupanya berbuah hasil lantaran Alex Marquez sanggup tampil bagus kala melewati pertengahan musim dengan finis di urutan kedua saat MotoGP Prancis. Bahkan, dia bisa mengulangi kesuksesannya dengan meraih podium kedua saat MotoGP Aragon.

Alex Marquez kemudian menutup musim MotoGP 2020 unggul di atas Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dengan menempati urutan ke-14.

Musim depan, Alex akan ditempatkan di tim satelit, LCR Honda, yang artinya ia tak akan bisa berduet dengan Marc. Namun Marc pun menegaskan bahwa ia tak akan memposisikan sang adik sebagai rival.

"Pada awalnya, Anda berpikir bahwa Anda tidak akan menyalip saudara Anda sebagai saingan lainnya. Tetapi begitu Anda berada di trek, Anda harus melakukan hal yang sama seperti yang lain. Jika ini lap terakhir dan Anda harus membuktikannya, Anda harus mencobanya," tutur Marc Marquez.

"Saya tidak suka berbicara tentang persaingan dengan merujuk pada saudara saya. Siapa pun yang menang pastinya akan baik-baik saja, tapi jika saya menang dari dia yang tampil bagus, anggap saja ini permainan" tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Marquez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru