Kanal

Marc Marquez Bicara tentang Kondisi Lengannya yang Bermasalah

Penulis: Senja Hanan
02 Mar 2024, 19:43 WIB

Marc Marquez Bicara tentang Kondisi Lengannya yang Bermasalah

Berita MotoGP: Marc Marquez telah menyampaikan kabar terbaru tentang lengannya yang bermasalah yang sebelumnya mengancam akan memensiunkannya.

Kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati tahun ini memicu optimisme baru juara enam kali MotoGP itu. Namun masalah fisik di lengannya – akibat patah tulang yang dideritanya di Jerez empat tahun lalu – adalah pengingat akan keterbatasannya.

“Seperti yang selalu saya katakan, dan saya tidak berbohong, ini adalah unit dengan empat operasi yang membutuhkan lebih banyak perawatan dibandingkan yang lain,” kata Marc Marquez kepada DAZN.

“Jadi kamu harus menjaganya dengan baik. Anda harus memanjakannya, tapi baiklah. Saya bisa menjalani pramusim dengan normal. Saya telah menjalani tes dengan baik di rumah."

Marquez terpaksa mempertimbangkan pensiun saat menjalani operasi lengan keempat pada tahun 2022. ​Meskipun ia sudah pulih untuk melanjutkan kariernya yang terhormat, tahun 2023 yang dirusak oleh rekor jumlah kecelakaan tertinggi yang dialami Honda tidak banyak membangkitkan kepercayaan diri. Beralih ke Ducati - motor dominan tahun lalu - akan membantu mengurangi pukulan fisik yang biasa ia terima.

Marquez tidak terluka sejak kecelakaan pertamanya dengan Ducati, pada jam terakhir tes pramusim di Qatar ketika ia sedang mencari batasan pada mesin barunya. Dia menjelaskan:

"Saya sedang melakukan lari jarak jauh, saya memang terjatuh di lap ke-12, menurut saya, tapi saya berencana untuk melakukan lari ke-20. “Ketika Anda merencanakannya seperti ini, Anda merasa baik secara fisik. Secara realistis, saat ini kami bertarung di posisi kelima, keenam," katanya.

“Ini sangat relatif karena ketika Anda tiba di sini untuk grand prix dan ban di trek berubah, semuanya berubah. Tetapi saat ini jika ini adalah perlombaan, kami – saya pikir kami perlu melihat surat-surat yang tepat – keempat, kelima, keenam, dalam skenario terbaik.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru