Kanal

Kalahkan Juara Asia, Supanida Katethong ke Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
19 Mei 2024, 09:45 WIB

Supanida Katethong/[Foto:Bangkok Post]

Berita Badminton : Pemain tunggal putri asal tuan rumah, Supanida Katethong berhasil meraih kemenangan pertamanya di semifinal BWF World Tour Super 500 Series Thailand Badminton Open dengan mengalahkan pemain tunggal putri Tiongkok Wang Zhiyi dalam skor yang menegangkan 21-17, 12-21 dan 22-20 dan juga kembali mencapai final Super 500 setelah India Badminton Open 2022.

Supanida Katethong, peringkat 16 dunia, bertarung sengit selama 3 pertandingan dengan pemain tunggal putri asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sebelum ia menerima tiket ke empat besar.

Hari ini ia bersaing dengan pemain Tiongkok Wang Zhiyi, peringkat 8, namun keduanya telah bertemu tiga kali, dan dia menderita tiga kekalahan berturut-turut sebelumnya.

Wang Zhiyi, peraih medali emas di Indonesia Masters dan Kejuaraan Asia tahun ini, bertemu dengan pemain Singapura Yeo Jia Min di babak sebelumnya, lawannya mundur karena cedera setelah kurang dari satu pertandingan.

Katethong datang dengan persiapan yang baik hari ini dan memimpin 7-3 di awal permainan. Namun, Wang Zhiyi dengan cepat menstabilkan posisinya dan berhasil menyamakan kedudukan, sebelum Katethong menahan tekanan dan memenangkan game pertama dengan 21-17.

Meski game kedua berakhir dengan cukup mudah untuk Wang Zhi Yi 12-21, Katethong selalu memimpin di game penentuan, namun turbulensi terjadi di penghujung pertandingan sehingga Wang Zhiyi bisa meraih poin terakhir game tersebut meskipun Katethong tak mau menyerah hingga berhasil menahan gempuran untuk memenangkan pertandingan.

Setelah melaju ke final, Supanida Katethong kini akan bertemu dengan pemenang antara unggulan teratas Han Yue dari China yang di laga semifinal lainnya berhasil memulangkan tunggal putri asal tuan rumah lainnya, Pornpawee Chochuwong dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-18.

Artikel Tag: Supanida Katethong, Wang Zhiyi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru