Kanal

Jelang Semifinal Lawan India, Jonatan Tidak Ingin Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
15 Feb 2020, 11:04 WIB

Jonatan Christie tidak ingin besar kepala usai Indonesia lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie tidak ingin jemawa setelah berhasil menembus babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Jonatan merasa jika India yang akan menjadi lawan Indonesia juga punya susunan pemain bagus.

Satu hal yang membuat Jonatan bisa mengatakan demikian adalah performa India ketika berhadapan dengan Thailand di babak perempat final sendiri. Pada mulanya, Jonatan mengira Thailand yang akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal. Namun, prediksi tersebut salah ketika India bisa tampil dengan impresif sehingga berhak mengamankan satu tiket menuju babak semifinal.

Berhadapan dengan India, pasukan Indonesia termasuk Jonatan memang masih sedikit diunggulkan berdasarkan dari pengalaman serta peringkat masing-masing. Sayangnya, hal ini tidak bisa dijadikan acuan sepenuhnya ketika sudah bermain di lapangan. Jonatan berharap semua pemain Indonesia tidak besar kepala dan tetap memberikan kemampuan maksimal mereka di pertandingan nanti. Sebab, India adalah negara yang kuat dan berpotensi memupuskan harapan Indonesia untuk bisa keluar sebagai juara.

“Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal. Kalau keseluruhan, Thailand memang akan jadi lawan yang lebih berat, tapi siapa pun lawannya kami harus siap,” ucap Jonatan saat diwawancara oleh media setempat.

“Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawnnya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Jonatan Christie

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru