Kanal

Holger Rune Optimis Menangkan Grand Slam Usai Musim 2022 Penuh Gebrakan

Penulis: Dian Megane
30 Nov 2022, 21:33 WIB

Holger Rune

Berita Tenis: Holger Rune belum menetapkan target pada musim 2023, tetapi ia merasa langkah selanjutnya terkait kariernya adalah memenangkan Grand Slam.

Petenis berkebangsaan Denmark mengawali musim 2022 dengan menghuni peringkat 103 dunia, tetapi ia menemukan dirinya berada di peringkat 50 besar pada bulan Mei setelah ia memenangkan gelar turnamen ATP Pertama dalam kariernya di Munich. Ia lalu menembus peringkat 30 besar setelah melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di French Open.

Setelah beberapa bulan yang relatif tenang, petenis peringkat 11 dunia menikmati bulan Oktober penuh mimpi setelah ia menjadi runner up di Sofia, memenangkan gelar di Stockholm, dan menjadi runner up di Basel, pencapaian yang membantunya menembus peringkat 20 besar.

Namun, hal yang lebih besar dan lebih baik ia dapatkan setelah ia berhasil memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya di Paris. Ia mengalahkan Stan Wawrinka, Hubert Hurkacz, Andrey Rublev, bahkan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz, dan Felix Auger Aliassime dalam perjalanan menuju final. Di final, ia bangkit setelah tertinggal satu set sebelum secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam, Novak Djokovic.

Petenis berusia 19 tahun berharap bisa berkembang lebih jauh pada musim yang akan datang dengan gelar Grand Slam berada di posisi puncak dari targetnya.

“Saya selalu menetapkan target saya bersama pelatih saya pada bulan Desember sebelum mengawali musim mendatang,” ungkap Rune. “Peringkat bukan hanya angka, kami berhati-hati menentukan turnamen yang ingin saya lakoni, membicarakan tentang seberapa jauh saya bisa melangkah, dan hal yang harus saya tingkatkan untuk mencapai hal yang saya inginkan.”

“Untuk musim 2022, pelatih saya memilih peringkat 22 sebagai target, saya menaikkannya sampai peringkat 15. Saya menang! Saya belum membuat rencana untuk musim 2023. Saya akan berdiskusi dengan pelatih saya setelah liburan saya. Tetapi saya tahu apa yang saya inginkan. Saya ingin memenangkan Grand Slam. Saya memenangkan gelar turnamen ATP level 250, melenggang ke final turnamen ATP level 500, dan memenangkan gelar Masters. Kini saatnya untuk memenangkan Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, Holger Rune

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru