Kanal

Helmut Marko Prediksi Max Verstappen Bisa Berkembang Lebih Hebat Lagi

Penulis: Viggo Tristan
29 Nov 2023, 21:47 WIB

Max Verstappen diprediksi Helmut Marko masih bisa berkembang jadi lebih hebat lagi. (Gambar: Eurosport)

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko memprediksi jika Max Verstappen masih dapat berkembang lebih hebat lagi. Verstappen dianggap belum mencapai puncak dalam kariernya.

Dalam perjalanan di F1 musim 2023 kali ini, Max Verstappen memang menunjukkan performa yang luar biasa. Pebalap asal Belanda tersebut berhasil memenangi 19 balapan dari total 22 perlombaan yang dilakoni sepanjang musim. Dengan torehan luar biasa itu, Verstappen rupanya dianggap belum berada dalam puncak performanya. Helmut Marko melihat jika Verstappen bisa lebih gila lagi dari tahun ini. Usia Verstappen juga tergolong masih muda untuk ukuran pebalap Formula 1 dan masa depannya masih sangat panjang.

"Di semua area. Keinginan mutlaknya untuk menang. Dia bisa bertindak ekstrem dalam situasi apa pun. Begitu dia mengetahui bahwa mungkin ada penalti untuk sebuah insiden, dia meningkatkan keunggulannya sebesar 10 detik. Dia langsung memperoleh satu detik per putaran. Dan dia melakukannya dengan bersih dan mudah," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia sangat menentukan dalam hal manajemen ban. Max dapat berkendara dengan sangat keras dan pada batas maksimal tanpa membebani ban secara berlebihan. Dia hampir membaca ban. Hal itu kembali terjadi saat kualifikasi di Abu Dhabi – di mana dia kembali melangkah lebih jauh dari perkiraan semua orang. Itu sebabnya saya pikir kami belum mencapai puncaknya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru