Kanal

Haas Tak Pernah Ajak Mick Schumacher untuk Negosiasi Kontrak Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
25 Nov 2022, 20:00 WIB

Mick Schumacher  

Berita F1: Mick Schumacher baru diberitahu bahwa dirinya akan didepak oleh Haas dan digantikan oleh pebalap lain sebelum akhir pekan balap GP Abu Dhabi berlangsung.

Haas telah resmi memecat Mick Schumacher di penghujung tahun ini. Tim asal AS pun menjadikan Nico Hulkenberg sebagai tandem anyar Kevin Magnussen mulai musim 2023 mendatang.

Sebelumnya, Schumacher telah berulang kali dikritik oleh bos Haas, Gunther Steiner, karena kerap mengalami crash parah sehingga menimbulkan kerugian besar dan butuh biaya yang tak sedikit untuk perbaikan mobil. Tim juga secara terbuka mengaku telah membuat daftar nama pengganti yang potensial seperti Daniel Ricciardo.

Beberapa hari setelah pengumuman resmi, media asal Jerman, Bild, melaporkan bahwa Haas sejatinya tak pernah mendiskusikan kontrak baru dengan Schumacher.

Tersingkirnya pemuda asal Jerman itu pun sudah menjadi rahasia umum di paddock F1 GP Abu Dhabi, seri pamungkas F1 2022, meski sang pebalap belum diberitahu oleh tim.

Ia kemudian diberitahu oleh Steiner bahwa dirinya tidak akan balapan bersama Haas lagi di 2023 pada hari Rabu (16/11) sebelum perlombaan di Yas Marina.

Setelah kehilangan tempat di tim bermesin Ferrari tersebut, Mick Schumacher berpeluang untuk merapat ke Mercedes musim depan. Sebab The Silver Arrows mengaku sedang mencari pebalap cadangan untuk Lewis Hamilton dan George Russell. Tentu ini menjadi kesempatan baik baginya untuk meningkatkan kemampuan balap sembari mencari tempat pada 2024.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2022, gp abu dhabi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru