Kanal

Gervonta Davis Pertahakan Gelar WBA Usai Menang Atas Cruz

Penulis: Senja Hanan
06 Des 2021, 20:30 WIB

Gervonta Davis saat melawan Isaac Cruz. (Images: Getty)

Berita Tinju: Gervonta Davis berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan versi WBA. Prestasi itu setelah dia mampu menyudahi perlawanan Isaac Cruz dalam laga yang berlangsung selama 12 ronde.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Amerika Serikat, Minggu (5/12) waktu setempat, Davis berhasil meraih kemenangan mutlak atas Isaac dengan skor 116-112, 115-113, 115-113.

Davis adalah petinju paling agresif sepanjang paruh pertama pertarungan. Beberapa kali dia berhasil melepaskan pukulan upper cut ke wajah Cruz. Namun menjelang paruh kedua pertarungan, Davis hanya melakukan jab karena cedera tangan kanannya. Meski demikian, hal tersebut cukup bagi petinju yang memiliki julukan The Tank tersebut mempertahankan gelar juara miliknya.

“Pada awal pertarungan, dia tampil kuat. Saya merasa saat pertarungan berlangsung, dia mogok. Tapi tangan saya terluka, jadi saya tidak bisa mengeluarkannya dari sana," kata petinju yang baru berusia 27 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan The Sun.

Cruz merupakan lawan pengganti. Sebelumnya, Gervonta Davis harusnya bertanding melawan Rolando Romero. Namun, pertarungan tersebut dibatalkan karena Romero dituduh telah melakukan penyerangan. Ketika ditanya soal keputusan hakim untuk memberikan kemenangan mutlak terhadap Gervonta Davis, Cruz coba meresponnsya.

“Saya tak perlu mengatakan apa-apa. Biarkan fans yang menilai siapa menangkan laga," ujar petinju yang baru berusia 23 tahun tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, maka petinju berkebangsaan Amerika Serikat tersebut berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkanya menjadi 26 kali kemenangan.

Menarik untuk menantikan apakah Davis akan melawan George Kambosos atau Ryan Garcia, yang juga memiliki rekor tak terkalahkan di kelas ringan.

Artikel Tag: Gervonta Davis, Tinju

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru