Kanal

Gary O'Neil Sepakati Kontrak 18 Bulan dengan Bournemouth

Penulis: Dwi Prima
28 Nov 2022, 18:35 WIB

Gary O'Neil / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Gary O'Neil telah menyetujui kontrak 18 bulan untuk menjadi pelatih kepala Bournemouth yang baru setelah 12 pertandingan sebagai pelatih kepala sementara.

O'Neil mengambil alih The Cherries pada akhir Agustus setelah pemecatan Scott Parker dan tampil mengesankan dalam peran manajerial pertamanya. Kesepakatan itu memiliki opsi untuk perpanjangan 12 bulan lagi tergantung pada hasil.

The Cherries telah menang empat kali, seri empat kali dan kalah empat kali di bawah pelatih berusia 39 tahun itu dan berada di urutan ke-14 di Liga Premier, tiga poin di atas zona degradasi.

Mantan pelatih kepala Leeds, Marcelo Bielsa telah mengadakan diskusi dengan klub Dorset tentang kemungkinan kembali ke Liga Premier, tetapi O'Neil yang menurut para petinggi Bournemouth pantas untuk melanjutkan tugasnya di ruang ganti dan merupakan favorit pemain dan penggemar.

Keputusan untuk menunjuk O'Neil telah dibuat meskipun Liga Premier belum menyetujui pengambilalihan senilai 120 juta poundsterling oleh pengusaha yang berbasis di Las Vegas, Bill Foley. Diperkirakan kesepakatan itu akan diresmikan dalam beberapa minggu ke depan setelah tes panjang direktur dan pemilik oleh Liga Premier.

Kepala eksekutif Bournemouth Neill Blake mengatakan: "Gary O'Neil melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk sementara dan dewan dengan senang hati menjadikan posisinya sebagai pelatih kepala permanen.

"Kami terkesan dengan cara dia berperilaku sejak dia bergabung dengan klub dan merasa dia telah mendapatkan kesempatan ini untuk terus membawa tim dan klub bergerak maju."

Artikel Tag: Gary O'Neil, Bournemouth, Premier League 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru